Ini Yang Harus Kamu Pahami Tentang Diet

Ini Yang Harus Kamu Pahami Tentang Diet

Ini Yang Harus Kamu Pahami Tentang Diet --Foto : Freepik.com/jcomp

BACA JUGA:Hati Hati Dampak Buruk Kekurangan Karbohidrat Akibat Tren Diet, Pahami Agar Hidup Tetap Sehat


Macam-Macam Jenis Diet --Foto : Freepik.com/freepik

 

Macam-Macam Jenis Diet

Ada banyak jenis dan metode diet yang bermunculan. Berikut ini di antaranya:

1. Diet keto

Diet keto merupakan pola makan metode diet yang menerapkan pola makan tinggi lemak dan protein serta rendah karbohidrat. Tujuannya adalah agar tubuh Anda mengonsumsi lebih banyak protein dan lemak.

Hal ini dapat "membakar/menguras" simpanan gula sebagai sumber energi, menggantikannya dengan protein dan lemak. Keadaan ini menyebabkan terjadinya proses ketosis.

Ketosis adalah keadaan dimana tubuh tidak mengonsumsi karbohidrat (glukosa) sebagai sumber makanan untuk diolah menjadi energi. Ketosis seharusnya membantu penurunan berat badan.

BACA JUGA:Cara Diet Tanpa Olahraga: Ikuti 10 Langkah Menuju Berat Badan Ideal

 

2. Diet atkins

Diet Atkins merupakan diet yang bertujuan untuk mengontrol asupan karbohidrat. Namun, Anda bisa menambah asupan lemak. Oleh karena itu, makanan ini berbeda dengan makanan lainnya.

Karena diet Atkins memperbolehkan Anda mengonsumsi lemak, tidak seperti diet konvensional. Tapi lemak yang Anda makan itu baik.

Daftar makanan ini didasarkan pada makanan yang mengandung protein tanpa lemak, lemak HDL, dan sayuran berserat tinggi. Diet rendah karbohidrat ini akan meningkatkan metabolisme Anda dan memungkinkan tubuh Anda membakar simpanan lemak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber