Apa Sih? Manfaat dan Buruknya Makan Nanas Bagi Ibu Hamil

Apa Sih? Manfaat dan Buruknya Makan Nanas Bagi Ibu Hamil

Apa Sih? Manfaat dan Buruknya Makan Nanas Bagi Ibu Hamil-marymarkevich-freepik

Di daerah beriklim hangat seperti Indonesia. Buah ini disukai banyak orang, termasuk ibu hamil, karena rasa pahit dan segarnya. Nanas kaya akan nutrisi seperti vitamin C, vitamin A, magnesium, zat besi, natrium, sukrosa, fosfor, kalsium, dan enzim bromelain.

Nanas adalah buah yang sangat menyehatkan. Apalagi jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Mengonsumsi nanas saat hamil memiliki manfaat sebagai berikut:

1. Membantu Proses Persalinan

Membantu kesuburan, kandungan enzim bromelain pada nanas diduga dapat melunakkan dan mengeraskan leher rahim pada ibu hamil. Maka pekerjaan keluarga akan berjalan dengan baik. Satu hal yang harus Anda ketahui sebelum mengonsumsinya adalah dapat menyebabkan diare, jadi sebaiknya ibu hamil tidak mengonsumsinya dalam jumlah banyak.

2. Meredakan rasa cemas

Makan nanas saat hamil dapat meredakan rasa cemas, terutama pada ibu hamil. Klaim ini didukung oleh kandungan vitamin dan flavonoid dalam nanas yang efektif mencegah kecemasan dan membantu meredakan kecemasan.

3. Mempercantik Kulit

Kulit cantik, apakah Anda ingin memiliki kulit cantik bahkan saat hamil? Cobalah makan nanas. Satu gelas jus nanas mengandung 79 mg vitamin C, yang membantu tubuh memproduksi kolagen. Oleh karena itu, ibu hamil tidak akan takut dengan masalah kulit yang mungkin dihadapinya selama hamil.

BACA JUGA:5 Keunggulan Menarik Dari Infinix Smart 8, Smartphone Keluaran Infinix yang Hanya 1 Jutaan!

4. Sumber Nutrisi yang Baik untuk Ibu dan Janin

Sumber makanan yang baik untuk ibu dan janin, nanas mengandung semua nutrisi untuk kesehatan ibu dan janin, sehingga tidak ada salahnya mengonsumsi nanas saat hamil.

Asam folat dalam nanas dapat mencegah cacat lahir dan cacat lahir, dan zat besi dalam nanas membantu membangun darah, kalsium, magnesium, dan vitamin B6.

Temui dokter Anda untuk mengetahui jumlah yang tepat untuk ibu hamil. tolong beritahu aku Bila ibu sedang hamil, sebaiknya selalu mengunjungi rumah sakit terdekat. Dosis pada setiap ibu hamil akan sangat berbeda-beda. Jadi berhentilah menebak-nebak dan tanyakan pada ahlinya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber