Apa Sih? Manfaat dan Buruknya Makan Nanas Bagi Ibu Hamil

Apa Sih? Manfaat dan Buruknya Makan Nanas Bagi Ibu Hamil

Apa Sih? Manfaat dan Buruknya Makan Nanas Bagi Ibu Hamil-marymarkevich-freepik

3. Nyeri ulu hati

Sakit maag, konsumsi nanas dalam jumlah banyak dapat membahayakan sistem pencernaan ibu hamil. Asam dalam buah-buahan ini meningkatkan produksi asam lambung sehingga menyebabkan mulas dan naiknya asam lambung. Kanker dapat berkembang setelah kondisi ini.

4. Reaksi alergi

Wanita hamil yang alergi terhadap serbuk sari atau lateks mungkin mengalami reaksi alergi setelah makan nanas. Gejala alerginya berupa kulit merah dan gatal, muntah-muntah, diare, hingga sesak napas.

Oleh karena itu, ibu hamil boleh mengonsumsi nanas asalkan masih lemah. Namun jika ibu hamil memiliki alergi atau alergi, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter sebelum mengonsumsi nanas.

BACA JUGA:Spanduk Penolakan Kehadiran Jokowi Ke Palembang Terpasang Di Pagar Gedung Dewan Sumsel

5. Menyebabkan Keguguran atau Lahir Prematur

Menstruasi atau aborsi, secara umum, efek bromelain pada nanas dapat dikurangi. Jika waktunya tidak tepat, bayi bisa lahir prematur atau mengalami keguguran. Jadi jangan terlalu banyak makan nanas saat hamil.

6. Berdampak Buruk pada Kulit Bayi

Berbahaya bagi kulit bayi, makan nanas panas dapat berbahaya bagi kulit bayi. Selain itu, bayi Anda mungkin menderita alergi kulit. Kedua hal ini terjadi karena makan nanas panas dapat mengeluarkan racun, dan makan nanas saat hamil dapat memberikan manfaat. Bagi ibu hamil yang ingin makan nanas, disarankan untuk mengonsumsi nanas segar. 

Hindari mengonsumsi nanas dalam bentuk jus atau minuman kaleng karena akan merusak enzim bromelain pada nanas. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengonsumsi produk ini.

Saat hamil, calon ibu sering mendengar berbagai macam mitos seputar kehamilan. Salah satunya adalah tidak makan nanas saat hamil. Buah dari buah ini sangat asam dan dianggap berbahaya bagi ibu hamil. Selain informasi tersebut, apakah ibu hamil boleh tidak makan nanas?


Apa Sih? Manfaat dan Buruknya Makan Nanas Bagi Ibu Hamil-senivpetro-freepik

Ibu Hamil Makan Nanas, Apa Manfaatnya?

Apa saja manfaat ibu hamil makan nanas? Apakah nanas berbahaya? Buahnya tumbuh banyak dan cara membuatnya sangat mudah. untuk memperoleh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber