Panorama Keindahan Pantai Klara yang Menakjubkan Mata

Panorama Keindahan Pantai Klara yang Menakjubkan Mata

Pantai Klara alias Kelapa Rapat di Lampung.--instagram.com/@pantaiklaratour

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Lampung merupakan salah satu Provinsi yang letaknya tepat berada di ujung Selatan Pulau Sumatera. Provinsi Lampung ini cukup terkenal karena keindahan alamnya, khususnya keindahan pantainya.

Salah satu pantai yang cukup terkenal terletak di Provinsi Lampung ini yaitu pantai Kelapa Rapat. Masyarakat setempat menyebutnya pantai Klara yang merupakan singkatan dari pantai Kelapa Rapat.

Pantai Klara yang memiliki panorama keindahan yang sangat memukau ini lokasinya di wilayah administratif Kabupaten Pesawaran. Para wisatawan cukup menempuh perjalanan selama kurang lebih satu jam dari Bandar Lampung dengan menggunakan kendaraan bermotor untuk sampai ke lokasi pantai tersebut.

Ciri khas keindahan dari Pantai Klara ini ialah keindahan hamparan pasir putihnya ditambah dengan jejeran pohon kelapa yang tegak menjulang. Jejeran pohon kelapa yang rapat tersebut menambah sensasi sejuk dan instagramable Pantai Klara ini. Tidak hanya itu saja, masyarakat lokal setempat menamakan pantai tersebut sebagai Pantai Kelapa Rapat karena banyaknya hamparan pohon kelapa di area tersebut.

BACA JUGA:Army Palembang Siap Tonton Konser Suga BTS

BACA JUGA:Enam Finalis Terbaik Menjuarai Grand Final Audisi Presenter PALTV 2023 di OPI Mall

Ombak yang tenang disertai air pantainya yang cukup dangkal, menjadikan Pantai Klara sangatlah aman sebagai tempat bermain anak-anak dengan menggunakan jasa sewa ban karet untuk berenang. Tidak hanya itu saja, para wisatawan juga bisa menyewa wahana seperti perahu kano yang bahannya seperti fiberglass yang dapat membawa para wisatawan menikmati Pantai Kelapa Rapat atau Pantai Klara ini.

Di Pantai Klara ini para wisatawan dapat beristirahat sambil bersantai di pondok-pondok yang berada di bibir pantai. Sensasi beristirahat di pondokan pantai ditambah dengan semilirnya angin laut, tentu saja menambah perasaan menyenangkan para wisatawan saat mengisi waktu libur ataupun weekend.

Para wisatawan tidak perlu khawatir perihal biaya sewa permainan di Pantai Klara ini. Untuk menikmati kano atau ban karet, para wisatawan cukup membayar sebesar Rp15.000 saja per jam.

Di Pantai Klara ini juga terdapat sebuah dermaga lengkap dengan gazebo yang cukup luas untuk dinikmati beberapa orang sekaligus di pantai ini. Para wisatawan dapat menggunakan jembatan kayu yang menjulur di bibir pantai untuk menuju gazebo yang letaknya berada di tengah laut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber