Rashif Amila Yaqin Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja Cabor Aquathlon

Rashif Amila Yaqin Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja Cabor Aquathlon

Rashif Amila Yaqin berhasil meraih medali emas pertama untuk Indonesia melalui cabang olahraga Aquathlon pada Sabtu, 6 Mei 2023.--instagram.com/@amilaaa.rashif

KAMBOJA, PALTV.CO.ID - Hari ini, Sabtu, 6 Mei 2023, Indonesia kembali mendapatkan medali di SEA Games 2023 Kamboja. Kali ini Indonesia berhasil membawa pulang medali emas melalui cabang olahraga Aquathlon.

Rashif Amila Yaqin berhasil meraih medali emas untuk Indonesai melalui cabang olahraga Aquathlon. Penampilan apiknya berhasil memberi warna kebahagiaan baru untuk Indonesia.

Rashif Amila Yaqin berhasil menduduki posisi pertama di cabang olahraga Aquathlon di nomor perseorangan putra. Pertandingan tersebut digelar di Kep Town Beach, Kamboja pada Sabtu, 6 Mei 2023.

Atlet kelahiran 2002 tersebut berhasil mengalahkan 17 pesaingnya termasuk rekannya, Aryanda Fauzi Maulidin. Aryanda harus mengakui keunggulan Rashif dan beberapa atlet lainnya dengan harus puas berhenti di posisi ketujuh.

BACA JUGA:Usai Videonya Viral, Oknum Kepala Sekolah di Manado yang Diduga Tolak Bayar Paket COD Buat Klarifikasi

BACA JUGA:Roster Timnas Valorant yang Mewakili Indonesia Berlaga di SEA Games 2023 Kamboja

Pada pertandingan yang digelar di Kep Town Beach, Kamboja tersebut, Indonesai melalui Rashif sukses meraih medali emas. Sedangkan, untuk perak serta perunggu berhasil diraih oleh wakil dari Filipina, Andrew Kim Abay Remolino dan wakil dari Singapura, Bryce Sheng Cher Chong.

Ami sapaan Rashif menjadi atlet perwakilan Indonesia yang dibidik untuk dapat menargetkan emas di ajang SEA Games 2023 Kamboja ini. Sejak awal, atlet Aquathlon kebanggan Indonesia tersebut sudah dipercayakan dengan harapan besar untuk Indonesia. Pasalnya, manajer Timnas Triathlon Indonesia mengakui bahwa Ami memiliki potensi besar pada cabang olahraga Aquathlon. Diketahui, selain Aquathlon, Ami juga menjadi salah satu tumpuan pada nomor olahraga Triathlon Putra.

Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia, Lexyndo Hakim, mengucapkan terimakasih atas raihan emas oleh Rashif Amila Yaqin. Ia juga meyakini bahwa perolehan ini akan menginspirasi atlet Indonesia lainnya.

"Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Triathlon, khususnya atlet Aquathlon atas Rashif Amila Yaqin yang telah berhasil menyabet emas pertama bagi Tim Indonesia. Kemenangan ini bukan hanya tentang medali emas, tapi juga tentang lecutan semangat dan insipirasi bagi atlet lainnya serta membangkitkan kebanggaan untuk rakyat Indonesia," ungkap  Lexyndo Hakim.

BACA JUGA:Seorang Ibu Pura-pura Pingsan di Depan Anaknya, Reaksi Sang Anak Sangat Mengejutkan!

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Tomat Ceri untuk Kesehatan, Si Mungil yang Kaya Vitamin

Sementara itu, cabang olahraga Aquathlon di nomor putri, Indonesia juga berhasil meraih medali perunggu. Atlet Dea Salsabila Putri berhasil menduduki posisi ketiga pada pertandingan tersebut. Ia harus mengakui keunggulan wakil dari Kamboja, Margot Morokot Garabedian yang mendapatkan emas, dan wakil dari Thailand, Aisika Kaewyongkod yang mendapatkan perak.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber