Inilah 5 Manfaat Tomat Ceri untuk Kesehatan, Si Mungil yang Kaya Vitamin

Inilah 5 Manfaat Tomat Ceri untuk Kesehatan, Si Mungil yang Kaya Vitamin

Buah tomat ceri.-sharonang-pixabay.com/sharonang

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tomat ceri sering kali dijadikan sebagai camilan untuk  menjalankan program diet. Tomat ceri juga seringkali dijadikan sebagai campuran untuk membuat salad sayur segar.

Selain bentuknya yang mungil, tomat ceri memiliki kandungan vitamin dan kaya akan mineral. Selain itu, tomat ceri juga memiliki Kalori 31, Kabohidrat 6 gram, Serat 2 gram, Sodium 144 mg, Vitamin A, Vitamin C, Seng, Potasium serta Kalsium.

Dari banyaknya kandungan vitamin  tersebut, terdapat beberapa manfaat di dalamnya. Berikut manfaat tomat ceri untuk kesehatan tubuh.

1. Meningkatkan kesehatan jantung

BACA JUGA:Banyak Diposting Ulang oleh Selebgram Indonesia, Apa Itu Met Gala?

BACA JUGA:Begini Cara Menghindari Panas dan Mendinginkan Suhu Udara Dalam Mobil

Manfaat tomat ceri untuk kesehatan tubuh ialah meningkatkan kesehatan jantung. Sebab, kandungan dalam tomat ceri mampu melindungi sel endotel yang melapisi dinding pembuluh darah. Tomat ceri juga  dapat mencegah pembekuan darah dan peningkatan risiko serangan jantung atau stroke yang disebabkan oleh penggumpalan trombosit dalam darah.

Selain itu, tomat ceri memiliki kandungan likopen yang dipercaya mampu mencerna kolesterol dan menyimpan lemak yang sangat berpengaruh dengan kesehatan jantung. Adapun asam klorogenat dalam tomat ceri diyakini dapat memengaruhi metabolisme lemak. Apabila mengonsumsi makanan yang kaya akan asam fenolik secara teratur dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Kandungan lain dari tomat bagi kesehatan jantung adalah potasium. Potasium memiliki manfaat menurunkan tekanan darah tinggi yang menjadi faktor utama penyakit jantung.

2. Mencegah kanker

BACA JUGA:Roster Timnas PUBGM Indonesia yang Berlaga di SEA Games 2023 Kamboja

BACA JUGA:PALTV dan Kejati Sumsel Gelar Technical Meeting Kompetisi Vlog Anti Korupsi Sejak Dini

Selain untuk meningkatkan kesehatan jantung, tomat ceri juga dipercaya ampuh untuk menurunkan kanker prostat. Terdapat hubungan antara kadar beta karoten dalam darah yang lebih tinggi. Hal tersebut dipercaya dapat mencegah kanker payudara.

3. Mencegah penyakit kronis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber