Popnas XVI 2023 Sumsel: Atlet Keluhkan Arena Bulu Tangkis yang Panas dan Lapangan Kasar

Popnas XVI 2023 Sumsel: Atlet Keluhkan Arena Bulu Tangkis yang Panas dan Lapangan Kasar

Udara panas dan permukaan lapangan bulu tangkis yang kasar dikeluhkan atlet Popnas XVI 2023 Sumsel, Selasa (29/8/2023).-Irawan -PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI Tahun 2023 digelar di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Pada hari ketiga Popnas XVI 2023 Sumsel, atlet bulu tangkis asal Jawa Barat dan Sulawesi Utara mengeluhkan arena bulu tangkis di Stadion Jakabaring Palembang yang panas dan permukaan lapangan yang kasar.

Dari pantauan PALTV di lokasi pertandingan pada hari Selasa, 29 Agustus 2023, terlihat beberapa pendingin ruangan (air conditioner) mati dan hidup tidak maksimal.

Selain itu, empat lapangan bulu tangkis juga dikeluhkan atlet karena permukaannya kasar atau tidak halus, sehingga menjadi kendala saat bertanding.

BACA JUGA:Truk Pengangkut Minyak Ilegal Terbakar di Musi Banyuasin, Warga Berhasil Cegah Sambaran Api ke Rumah Penduduk

BACA JUGA:Habib Ali Karror: Musik Remix Bisa Halal Bisa Haram, Tergantung Dampaknya

Faisal Muhammad atlet bulu tangkis asal Jawa Barat mengungkapkan, karpet lapangan menjadi hal yang harus diantisipasi.

Lantai lapangan yang kasar membuat Faisal dan beberpa atelt lainya mengalami kendala dalam bertanding. Ditambah lagi dengan area lapangan bulu tangkis yang panas karena beberapa pendingin ruangan mati.

"Karpet lapangan menjadi hal yang harus diantisipasi. Karena lantai lapangan kasar membuat kendala dalam bertanding, ditambah lagi dengan area lapangan yang panas karena beberapa AC mati," ujar Faisal Muhammad.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Qrita, atlet Sulawesi Utara yang mengeluhkan kondisi area bulu tangkis yang panas menjadi kendala untuk bertanding.

BACA JUGA:Rekam Jejak Suami APS yang Ternyata Seorang BD Narkoba Narapidana di Lapas Nusakambangan

BACA JUGA:Tangisan Histeris Teman Korban Mahasiswa Tewas Laka Maut di Jalan Lintas Palembang-Indralaya

"Iya Pak, di sini panas menjadi kendala bagi kami Pak," ujar Qrita.

Diketahui sejauh ini di hari ketiga, tuan rumah Sumatera Selatan belum mendapatkan medali emas.    Saat dilihat dari web popnassumsel2023.id, Sumatera Selatan sendiri tidak masuk dalam urutan ranking satu sampai delapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv