7 Makanan Tidak Sehat, Segera Batasi Konsumsinya

7 Makanan Tidak Sehat, Segera Batasi Konsumsinya

Makanan Tidak Sehat Batasi Konsumsinya --Foto : Freepik.com/freepik

 

3. Banyak Gula Tambahan

Ada banyak gula tambahan Makanan dan minuman dengan tambahan gula sebaiknya dihindari. Mengonsumsi terlalu banyak gula dapat menyebabkan resistensi insulin dalam tubuh, yang dapat memicu berbagai masalah kesehatan, termasuk diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

BACA JUGA:Tape Singkong Makanan Khas Tradisional Indonesia Ternyata Punya Manfaat bagi Kesehatan Tubuh

Selain itu, sebaiknya hindari pula makanan yang digoreng dan makanan cepat saji seperti ayam goreng, kentang goreng, hamburger, dan kentang goreng. Makanan cepat saji tinggi kalori tetapi rendah nilai gizinya. Dorongan untuk makan lebih sering muncul karena makan terlalu cepat.

 

4. Gorengan

Gorengan yang terkandung pada kalori pada gorengan sangat tinggi. Hal yang sama berlaku untuk lemak dan zat pengoksidasi yang dikandungnya. Makanan yang digoreng bisa berakibat buruk jika dimakan dalam jumlah banyak. Sebab, gorengan bisa memicu obesitas, hiperlipidemia, dan  penyakit jantung koroner.

 

5. Ramen instan

Mie ramen atau mie instan termasuk dalam kategori makanan tidak sehat karena kemungkinan besar dikonsumsi secara berlebihan. Pasalnya, tidak disarankan mengonsumsi mie karena banyaknya bahan baku dan bahan tambahan yang digunakan untuk membuat ramen.

BACA JUGA: Kalian Harus Tahu! Inilah 7 Makanan dan Minuman Pereda Stress

 

6. Daging olahan

makanan yang diproses. Ketika  makanan olahan atau daging olahan berbahaya karena  bahan kimia dan pewarna lain ditambahkan selama pemrosesan. Makanan olahan juga mengandung amonium nitrit yang merupakan salah satu penyebab kanker. Jika Anda mengonsumsi banyak makanan olahan secara teratur, tekanan darah Anda akan turun dan fungsi ginjal Anda akan memburuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber