7 Makanan Tidak Sehat, Segera Batasi Konsumsinya

7 Makanan Tidak Sehat, Segera Batasi Konsumsinya

Makanan Tidak Sehat Batasi Konsumsinya --Foto : Freepik.com/freepik

 

7. Makanan asinan

Makanan acar atau Makanan asinan juga buruk karena mengandung banyak garam. Ini karena terlalu banyak garam yang diasinkan. Makanan yang mengandung garam di atas batas normal dapat memberikan tekanan lebih pada berbagai organ tubuh, termasuk ginjal, usus, dan lapisan lambung. Selain itu, tekanan darah tinggi, atau tekanan darah tinggi, mudah terjadi pada makanan asin.

BACA JUGA:Ingin Senyum Terlihat Indah?. Ini 8 Makanan Super Untuk Gigi Berkilau dan Sehat


Makanan asinan --Foto : Freepik.com/jcomp

Selain itu, sebaiknya hindari pula makanan yang digoreng dan makanan cepat saji seperti ayam goreng, kentang goreng, hamburger, dan kentang goreng. Makanan cepat saji tinggi kalori tetapi rendah nilai gizinya.

Dorongan untuk makan lebih sering muncul karena makan terlalu cepat. Sebaiknya hindari es krim, makanan olahan, keju olahan, es krim serta makanan dan minuman  tidak sehat lainnya. Tapi kalau mau, ada baiknya kadang melakukannya sendiri.

 

Imbangi Makanan Sehat dengan Hidup Sehat

Keseimbangan antara hidup sehat dan makan sehat Menghindari junk food memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah pencegahan penyakit. Kita perlu mulai mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan fisik kita.

Jadi jangan bosan, berkreasilah dan gabungkan berbagai  makanan sehat menjadi beragam makanan menarik setiap hari. Jangan lupa untuk melengkapi pola makan dan gaya hidup sehat Anda, termasuk memperbanyak asupan air, istirahat, dan olahraga teratur. Jika  gejala penyakit muncul, Anda harus menjalani tes sesegera mungkin.

BACA JUGA:Ingin Senyum Terlihat Indah?. Ini 8 Makanan Super Untuk Gigi Berkilau dan Sehat

Inilah makanan tidak sehat untuk dikonsumsi jangka panjang, ketika ingin menkomsumsi makanan ini, seharusnya jangan terlalu sering ya, dan selingi dengan makanan yang lemah kalori, dan makanan sehat lainnya seperti wortel, pisang, susu, dan lain-lain.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber