Kalian Harus Tahu! Inilah 7 Makanan dan Minuman Pereda Stress

 Kalian Harus Tahu! Inilah 7 Makanan dan Minuman Pereda Stress

Kalian Harus Tahu! Inilah 7 Makanan dan Minuman Peredah Stress-Keenan Constance-unsplash

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Stres tidak bisa dihindari. Untungnya, Anda bisa menghilangkan Stres dengan mengonsumsi makanan sehat setiap hari.

Telah dibuktikan secara ilmiah bahwa beberapa makanan tersebut  mengandung zat  yang membantu menurunkan berat badan.

Tetapi ingat, jika stres yang Anda alami sudah sangat parah, sebaiknya Anda mencari bantuan psikolog untuk mendapatkan penanganan terbaik. 

Ada banyak cara untuk mengelola dan menghilangkan stres, salah satunya  melalui pola makan. Oleh karena itu,  penting untuk memperhatikan makanan yang membuat Anda lelah. 

BACA JUGA:Apa Saja Kegunaan Dari Teknologi Artificial Intelligence? Inilah 7 Tipe AI Beserta Penjelasannya!

Journal of Nutrition and Food Sciences juga mencatat bahwa stres meningkatkan kebutuhan tubuh terhadap makanan tertentu. Mulailah dengan vitamin C, vitamin B, selenium dan magnesium. 

Seiring berjalannya waktu, kuantitas dan kualitas nutrisi yang Anda konsumsi dapat memengaruhi jalur saraf dalam tubuh yang mengontrol emosi, motivasi, dan suasana hati.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Behavioral Medicine menemukan bahwa mikrobioma usus,  yang mencakup bakteri baik dan jahat, tampaknya menjadi penghubung penting dalam hubungan antara pola makan dan  kondisi mental kita.

Siapa yang  mau makan saat sedang stres? Itu sangat wajar. Namun pilihan makanan juga memainkan peran penting. 


Kalian Harus Tahu! Inilah 7 Makanan dan Minuman Peredah Stress-Matcha & CO-unsplash

Para ahli percaya bahwa pola makan  seimbang dan sehat adalah kunci untuk menjaga kesehatan. Jadi jika suatu hari Anda merasa stres, Ya, makanan dan minuman ini baik untuk menekan hormon stres dan membantu menenangkan Anda. berikut  beberapa  makanan yang bisa dimakan untuk membantu.

1. Bubuk Matcha Mampu Meredakan Stres Berkat Senyawa L-theanine

Bubuk matcha melegakan nafas berkat senyawa L-theanine Makanan pertama yang ampuh meredakan stres  adalah  teh hijau atau bubuk matcha.

Matcha yang  diseduh dengan air hangat dan diminum sebagai teh merupakan makanan yang baru ditemukan karena mengandung L-theanine,  asam amino non-protein dengan sifat anti inflamasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber