Lima Makanan yang Kurang Baik Dimakan Saat Perut Kosong

Lima Makanan yang Kurang Baik Dimakan Saat Perut Kosong

Lima Makanan yang Kurang Baik Dimakan Saat Perut Kosong--freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Dengan bijak memilih makanan yang Anda makan saat perut kosong di pagi hari dapat membantu Anda menjalani hari yang penuh energi dan fokus.

Semua orang tahu pentingnya sarapan, tetapi apa yang kita makan di pagi hari memiliki dampak yang sangat besar pada pencernaan dan kesehatan kita secara keseluruhan.

Beberapa makanan dapat memberi energi pada tubuh dan pikiran kita, sementara makanan lainnya menyebabkan iritasi dan ketidaknyamanan, terutama saat perut kosong.

Beberapa makanan dapat menyebabkan iritasi dan ketidaknyamanan, terutama ketika dimakan saat perut kosong.

BACA JUGA: Pengamat: Launcing Pilkada Sumsel Berubah Jadi Ajang Show Biz Entertainment

Berikut adalah daftar makanan yang harus Anda makan di penghujung hari dan apa yang harus Anda pilih untuk sarapan yang sehat dan menyenangkan:

Makanan pedas

Makanan pedas merangsang indera perasa namun dapat menimbulkan malapetaka pada sistem pencernaan jika dimakan saat perut kosong.

Menurut Dr Lata Patil, seorang dokter umum di Ruby Hall Clinic di Pune, capsaicin, sumber rasa pedas pada cabai, dapat menyebabkan sakit perut dan mulas.

BACA JUGA: Termasuk Penyakit Mematikan, Waspadai Getah Bening Pada Tubuh Anda

(Inilah alasan mengapa beberapa orang terobsesi untuk makan makanan pedas.) Mulailah hari dengan sesuatu yang lembut dan simpan rasa pedas untuk nanti.

Kopi (hitam atau dengan krim)

Kopi adalah kebiasaan pagi hari bagi banyak orang, tetapi keasaman kopi hitam dan gula serta produk susu dalam kopi berbasis krim dapat mengiritasi lapisan perut dengan sendirinya.

Dr Patil juga merekomendasikan untuk menghindari minuman asam seperti teh dan minuman berkarbonasi saat perut kosong, karena dapat memperparah sakit maag dan gastritis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber