Waspadalah! Stroke Bisa Terjadi di Usia Muda, Ini 4 Penyebabnya

 Waspadalah! Stroke Bisa Terjadi di Usia Muda, Ini 4 Penyebabnya

Waspadalah! Stroke Bisa Terjadi di Usia Muda, Ini 4 Penyebabnya-jcomp-freepik

BACA JUGA: Perbedaan Konsumsi BBM Toyota Calya Matik dan Manual, Mana yang Lebih Irit untuk Anda?

Anemia sel sabit merupakan bagian dari kelompok penyakit genetik yang dikenal sebagai penyakit sel sabit. Hal ini mempengaruhi bentuk sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.

Sel darah merah  berbentuk bulat dan fleksibel, yang memungkinkannya bergerak melalui pembuluh darah. Pada penyakit sel sabit, beberapa sel darah merah berbentuk  sabit atau chip. Sel sabit ini juga dapat mengeras dan saling menempel sehingga  memperlambat atau menghalangi aliran darah.

Pilihan pengobatan saat ini mencakup pereda nyeri dan pencegahan komplikasi penyakit. Namun pengobatan  baru dapat menyembuhkan  penyakit tersebut.

4. Cedera kepala

Cedera kepala, cedera berat yang parah bisa menjadi penyebab stroke pada usia remaja. Pukulan pada kepala dapat menyebabkan pendarahan pada  kepala.

BACA JUGA:Mengapa Mesin Motor Susah Dinyalakan? Inilah 5 Penyebab Umum dan Solusi yang Dapat Dilakukan Pengendara!

Kondisi ini dapat merusak dan menghancurkan sistem kekebalan tubuh dan sel darah sehingga  berujung pada stroke.

Hal ini  membuat otak kekurangan  oksigen, menyebabkan sel-sel otak mati dan  otak berhenti bekerja. Ada banyak penyebab mengapa pembuluh darah  otak bisa pecah.

Salah satunya mengalami cedera kepala serius. Oleh karena itu, jika Anda mengalami cedera kepala dan terjadi penyakit hemoragik, sebaiknya segera pergi ke rumah sakit terdekat dan mendapat perawatan serta diagnosis dini.

Hal diatas merupakan dampak yang terjadi disebabkan penyakit strike yang dialami di usia muda, harus berhati-hati dimanapun kalian berada dan kenali gejalanya biar terhindar dari stroke ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber