Waspadalah! Stroke Bisa Terjadi di Usia Muda, Ini 4 Penyebabnya

 Waspadalah! Stroke Bisa Terjadi di Usia Muda, Ini 4 Penyebabnya

Waspadalah! Stroke Bisa Terjadi di Usia Muda, Ini 4 Penyebabnya-jcomp-freepik

Kondisi ini memerlukan penanganan segera karena dapat memicu stroke atau penyakit lain seperti  jantung koroner.

Kolesterol adalah lemak  lilin yang diproduksi di hati. Selain diproduksi di hati, kolesterol juga bisa didapat melalui makanan.

BACA JUGA:Sejarah Kendaraan 4WD di Indonesia, Toyota Hilux Menjadi yang Pertama

Tubuh Anda membutuhkan banyak kolesterol  untuk membangun sel-sel sehat dan memproduksi berbagai hormon.

2. Hipertensi

Tegangan tinggi, tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyebab stroke. Tekanan darah tinggi merusak dinding pembuluh darah sehingga menyebabkan pembuluh darah pecah.

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah suatu kondisi dimana tekanan darah lebih tinggi dari normal (di atas 130/80 mmHg). 

Jika dibiarkan, kondisi ini bisa memicu banyak masalah kesehatan yang mengancam jiwa. Faktanya, penyakit ini meningkatkan risiko  penyakit jantung, stroke, dan kematian.

Tekanan darah sendiri dapat diartikan sebagai kekuatan aliran darah terhadap dinding arteri, yaitu pembuluh darah utama dalam tubuh. 

BACA JUGA:Ban Motor Botak? Ini 8 Penyebabnya dan Cara Menghindarinya

Derajat tekanan yang berkembang bergantung pada kekuatan-kekuatan  pada jantung dan pembuluh darah.

Ketika jantung Anda memompa lebih banyak darah dan pembuluh darah di arteri Anda menyempit, Anda mengalami tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi  dapat didiagnosis dengan mengukurnya secara rutin.

3. Anemia sel sabit

Anemia sel sabit, alergi ini merupakan disebabkan oleh kelainan genetik yang menyebabkan munculnya sel darah merah saat lahir. Kondisi ini menyebabkan pembuluh darah kehilangan pasokan darah  dan oksigen yang sehat ke seluruh tubuh.

Secara khusus, stroke bisa terjadi jika suplai darah dan oksigen ke kepala tidak mencukupi. Penyakit ini memerlukan pengobatan khusus agar  tidak mengganggu sistem tubuh lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber