15 Saksi Diperiksa Terkait Dugaan Kasus Korupsi di PT Baturaja Multi Usaha

15 Saksi Diperiksa Terkait Dugaan Kasus Korupsi di PT Baturaja Multi Usaha

Plt Kasi Penkum Kejati Sumsel Adi Muliawan.-Heru Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Terkait penggeledahan yang dilakukan Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Kejati Sumsel) pada Rabu pagi, 12 April 2023, di Kantor PT Baturaja Multi Usaha yang merupakan anak perusahaan dari PT Semen Baturaja, di kawasan OPI Jakabaring dan di kawasan Kertapati Kota Palembang.

Tim Penyidik Kejati Sumsel sudah memeriksa belasan saksi terkait kasus dugaan penyimpangan pengelolaan uang pendistribusian dan pengangkutan semen dari tahun 2017 sampai 2021 liwat. Hal tersebut diungkapkan Plt Kasi Penkum Kejati Sumsel Adi Muliawan di sela-sela kegiatannya, Kamis, 13 April 2023.

Diperiksanya lima belas saksi dari PT Baturaja Multi Usaha ini karena dugaan kasus korupsi ini sudah sampai ke tahap penyidikan umum.

"Ya, sampai saat ini sudah lima belas saksi yang kami periksa terkait dugaan kasus korupsi di PT Baturaja Multi Usaha," ujar Plt Kasi Penkum Kejati Sumsel.

BACA JUGA:Wadaw! Tim Penyidik Kejati Sumsel Geledah PT Baturaja Multi Usaha

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Pastikan Tol Indralaya-Prabumulih Dibuka pada 15 April 2023

Proses penyidikan yang kini masih berjalan bertujuan untuk mengungkap siapa tesangka dalam  kasus pendistribusian dan pengangkutan Semen Baturaja tahun 2017 sampai 2021  liwat.

"Pemeriksaan saksi-saksi ini untuk mengungkap tersangka yang bemain di distribusi Semen Baturaja tahun 2017-2021 liwat," tutup Adi Muliawan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv