Gubernur Sumsel Pastikan Tol Indralaya-Prabumulih Dibuka pada 15 April 2023

Gubernur Sumsel Pastikan Tol Indralaya-Prabumulih Dibuka pada 15 April 2023

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meninjau langsung progres kesiapan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih untuk back up arus mudik 2023 pada Jum’at pagi, 14 April 2023.-Sandy Pratama-PALTV

OGAN ILIR – PALTV.CO.ID - Jelang momen mudik Idul Fitri 1444 Hijriah, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru pada Jum’at pagi, 14 April 2023, melakukan peninjauan secara langsung ke Jalan Tol Indralaya-Prabumulih, yang rencananya akan menjadi salah satu jalur yang dapat dimanfaatkan para pemudik. Gubernur Sumsel melakukan peninjauan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih hingga Kilometer 61.

Di sela kegiatan peninjauan, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan bahwa peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih untuk back up arus mudik.

Sesuai dengan janji Gubernur Sumsel dan investor bahwa Jalan Tol Indralaya-Prabumulih akan menjadi jalan tol fungsional dan digratiskan, terhitung sejak tanggal 15 hingga 30 April 2023 dengan jam operasional dari pukul 07:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB. Jalan tol ini akan memperpendek jarak tempuh menuju Prabumulih atau ke Muara Enim.

Karena Jalan Tol Indralaya-Prabumulih ini masih bersifat fungsional, rest area dan SPBU belum selesai. Oleh sebab itu, pemudik yang melintas harus memastikan bahan bakar kendaraan mencukupi untuk jarak 64 kilometer.

BACA JUGA:Tips Cerdas Menyiasati Cicilan KPR Era Suku Bunga Tinggi

BACA JUGA:Kepada Kepala OPD, Pj Bupati Teddy 'Peh Ngayau ke Kementerian’


Janji Gubernur Sumsel dan investor bahwa Jalan Tol Indralaya-Prabumulih akan menjadi jalan tol fungsional, terhitung sejak 15 April 2023 sudah dapat digunakan untuk back up arus mudik. Jum'at, 14 April 2023.-Sandy Pratama-PALTV

Diharapkan pada akhir Juni atau awal Juli 2023, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih ini sudah bisa dioperasikan untuk umum, lantaran saat ini progres jalan tol sudah di angka 96 persen.

“Saya dengan manajemen Hutama Karya memastikan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Prabumulih-Indralaya untuk back up arus mudik. Seperti dengan janji Gubernur dan investor bahwa jalan ini akan difungsikan, funsionalnya sementara itu di tanggal 15 besok (15 April 2023, Ed.). Sudah dapat digunakan untuk back up arus mudik yang kita sampaikan tadi. Mempercepat jarak yang turun tol Kapalbetung atau Trans Sumatera atau Palindra bisa langsung, kalau ingin ke Prabumulih atau Muara Enim bisa lewat jalan ini,” jelas Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi pihak investor dari Hutama Karya.

Gubernur Sumsel meminta agar rumah ibadah di rest area Jalan Tol Indralaya-Prabumulih dapat dibuka bagi para pemudik. Gubernur juga meminta agar rest area diberikan ornamen hias ciri khas Sumsel seperti Tanjak dan lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv