Korem 044 Gapo Gagalkan Upaya Penyelundupan BBM Ilegal Jenis Solar Diangkut Kapal Milik Pengusaha Inisial H

Korem 044 Gapo Gagalkan Upaya Penyelundupan BBM Ilegal Jenis Solar Diangkut Kapal Milik Pengusaha Inisial H

Kapal pengangkut BBM ilegal jenis solar milik pengusaha berinisial H yang diamankan Prajurit Korem 044 Gapo pada Rabu malam, 6 Desember 2023.--Penrem 044 Gapo

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menindak lanjuti laporan masyrakat, Korem 004 Garuda Dempo (Gapo) Pada hari Rabu malam, 6 Desember 2023 berhasil menggagalkan upaya penyelundupan BBM ilegal jenis solar melalui Dermaga Lautan Dewa Energi (LDE), yang berada di Jalan Belabak Kelurahan 3 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Kota Palembang, Sumatera Selatan. 

Dalam pengungkapan ini, petugas Korem 044 Gapo berhasil menyita barang bukti BBM jenis solar sebanyak 350 KL atau 3.550 liter, yang akan dikirim ke Pontianak Provinsi Kalimantan Barat dengan menggunakan kapal SPOB milik seorang pengusaha berinisial H.

BBM jenis solar yang diangkut menggunakan kapal ini berasal dari Musi Banyuasin. Di mana sesuai dengan sampel yang diambil oleh petugas serta kapal tidak memiliki izin untuk membawa BBM.

Selain BBM ilegal jenis solar, petugas Korem 044 Gapo juga mengamankan 9 orang yang merupakan ABK, di antaranya Kapten kapal berinisial Al dan juga para petugas kapal lainnya.

BACA JUGA:Kasus Covid Naik, Palembang Terus Update Perkembangannya

BACA JUGA:Mengatasi Penyakit Asma Sebelum Terlanjur Parah, Lakukan Beberapa Tindakan Ini!

Disampaikan oleh Kapenrem 044 Gapo Mayor (Inf) Jauhari, pihaknya telah menyerahkan 9 orang ABK ke Polda Sumsel, tepatnya Direktorat Krimininal Khusus (Ditreskrimsus) untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Diduga aktivitas penyelundupan BBM ilegal jenis solar ini sudah cukup lama berlangsung, karena tidak mungkin masyarakat membuat laporan kalau tidak melihat secara langsung dan terus menerus,” ujar Mayor (Inf) Jauhari saat ditemui di Korem 044 Gapo.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv