Johnny Depp Berkabung untuk Menghormati Shane MacGowan di Pemakaman yang Penuh Emosi

Johnny Depp Berkabung untuk Menghormati Shane MacGowan di Pemakaman yang Penuh Emosi

Johnny Depp Bergabung dalam Berkabung untuk Menghormati Shane MacGowan di Pemakaman yang Penuh Emosi--Foto : Ig@ johnnydepp

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Irlandia meratapi kehilangan besar dengan meninggalnya Shane MacGowan, ikon musik dari band Celtic punk terkenal, The Pogues.

Pemakaman sang legenda, yang tutup usia pada 65 tahun, menghadirkan ratusan orang di Dublin dan Tipperary.

Johnny Depp dan Bono dari U2 turut ambil bagian dengan membacakan kata-kata yang menggetarkan hati selama upacara yang sarat emosi tersebut.

Pogues, yang dikenal lewat lagu klasik “Fairytale Of New York,” meninggal pada 30 November akibat pneumonia. Istrinya, Victoria Mary Clarke, mengucapkan terima kasih kepada kepolisian Irlandia yang membantu mengatur penghormatan penggemar di Dublin.

BACA JUGA:Build Item Tigreal Terkuat? Talent Rahasia Dipakai Kiboy di Ajang Kompetisi M5


Selama misa, seniman seperti Nick Cave dan Aidan Gillen memberikan penghormatan melalui lagu dan pembacaan. --Foto : Ig@ johnnydepp

Johnny Depp, aktor Hollywood berusia 60 tahun yang sebelumnya menghadiri pernikahan MacGowan, turut serta membacakan doa umat di dalam gereja.

Suasana haru terasa diiringi lagu-lagu The Pogues, sementara peti mati MacGowan dibawa masuk dengan bendera Irlandia yang menggantung di atasnya.

Selama misa, seniman seperti Nick Cave dan Aidan Gillen memberikan penghormatan melalui lagu dan pembacaan.

Pastor Pat Gilbert menyatakan bahwa MacGowan telah memberikan “harapan, hati, dan keinginan” kepada rakyat Irlandia lewat karya musiknya.

BACA JUGA:Kebangkitan Gotik: Ekspresi Seni yang Membahana di Northampton


Penghormatan terakhir untuk MacGowan membekas dalam kenangan abadi bagi warga Irlandia yang merindukan suara dan karya dari sang legenda musik--Foto : Ig@ johnnydepp

Presiden Irlandia Michael D Higgins dan warga setempat turut hadir dalam pemakaman umum yang disiarkan secara langsung. Setelah upacara, prosesi pemakaman melintasi pusat kota Nenagh, diikuti oleh kremasi pribadi.

MacGowan, yang menghadapi penyakit langka yaitu ensefalitis, meninggalkan warisan berupa musik bersama The Pogues. Istrinya, Victoria, menggambarkan kehilangan ini sebagai “cahaya yang selalu saya pegang di depan saya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber