Kuliah Umum Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang, Prof Suyitno: Pentingnya Agama untuk Masalah Kemanusiaan

Kuliah Umum Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang, Prof Suyitno: Pentingnya Agama untuk Masalah Kemanusiaan

Prof Dr Suyitno MAg dalam Kuliah Umum di Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang menyampaikan pentingnya agama untuk masalah kemanusiaan, Rabu (6/12/2023).-Luthfi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Kementrian Agama RI, Prof Dr Suyitno MAg menjadi pembicara dalam Kuliah Umum yang digelar di Aula Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang pada Rabu, 6 Desember 2023.

Kuliah Umum dengan tema “Agama dan Kemanusiaan: Memperteguh Fungsi Agama untuk Perdamaian Dunia” dihadiri oleh Direktur Pascasarjana, Dosen dan para mahasiswa Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang.

Kuliah Umum bersama Prof Dr Suyitno MAg berlangsung dari pukul 10:00 WIB sampai 11:30 WIB. Kegiatan berlangsung lancar di mana materi yang disampaikan sangat up to date sesuai dengan perkembangan zaman, sehingga mahasiswa interaktif melakukan tanya jawab.

"Kuliah umum tadi sangat luar biasa karena mengambil tema agama untuk kemanusiaan, yang sisi-sisinya harus kita ekspose, terutama Pascasarjana yang kajiannya sangat komprehensif harus mengeksplore lebih banyak lagi bagaimana ajaran agama dari berbagai perspektif," ungkapnya.

BACA JUGA:Peningkatan Kasus Pneumonia: Kemenkes RI Ambil Langkah Cepat dan Imbau Masyarakat Waspada


Prof Dr Suyitno MAg, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Kementrian Agama RI, Rabu (6/12/2023).-Luthfi-PALTV

Menurutnya, agama saat ini sangat dibutuhkan manusia dalam memecahkan suatu masalah baik itu kemanusiaan maupun urusan dunia.

"Sekarang agama ini sangat dibutuhkan dalam pemecahan masalah di Palestina atau masalah-masalah dunia yang berurusan dengan permasalahan kemanusiaan," tuturnya.


Kuliah Umum dengan tema 'Agama dan Kemanusiaan: Memperteguh Fungsi Agama untuk Perdamaian Dunia' dihadiri Direktur Pascasarjana, Dosen dan para mahasiswa Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang, Rabu (6/12/2023).-Luthfi-PALTV

Dirinya menghimbau agar Pascasarjana UIN Raden Fatah tidak tinggal diam dalam mendalami agama untuk menyelesaikan permasalahan kemanusiaan.

"Pascasarjana tidak boleh tinggal diam. Para ahlinya, para guru besarnya termasuk yang menulis tentang itu bagaimana sisi positif agama dalam universalisme dan kemanusiaan," imbuhnya.

BACA JUGA:Periode Januari- Agustus, Dinkes Palembang Catat 223 Kasus HIV


Dr Muhammad Nauval, Ketua Pelaksana Kuliah Umum Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang, Rabu (6/12/2023).-Luthfi-PALTV

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kuliah Umum, Dr Muhammad Nauval berharap dari kegiatan ini dapat memasyarakatkan kembali konsep beragama yang baik di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv