Kenali 9 Jenis Makanan yang Baik Dikonsumsi Penderita Darah Rendah

Kenali 9 Jenis Makanan yang Baik Dikonsumsi Penderita Darah Rendah

Beberapa makanan yang dapat mengatasi darah rendah.-beath3-Pixabay.com/beath3

Telur menjadi salah satu sumber zat besi, folat, vitamin B12, protein, dan nutrisi lainnya yang dapat membuat tekanan darah menjadi naik. Selain itu, telur juga bermanfaat dalam memperbaiki penyakit yang berkaitan dengan jantung seperti anemia.

5. Kismis

BACA JUGA:Cara Membuat Srikaya Khas Palembang

BACA JUGA:Spesifikasi Honda CBR250RR 2023, Simak Apa Saja Perbedaan yang Diberikan AHM untuk Tipe 2023

Selain digunakan sebagai bahan membuat kue, kismis juga dapat dikonsumsi dan dipercaya mampu mengatasi hipotensi. Mengonsumsi kismis dipercaya mampu meningkatkan kinerja kelenjar adrenal, sehingga dapat menjaga tekanan darah agar tetap stabil.

6. Produk susu

Produk susu memiliki kandungan sumber vitamin B12, protein, dan folat yang bagus untuk vegetarian.  Seluruh nutrisi ini akan membantu Anda untuk meningkatkan tekanan darah rendah.

7. Hati sapi

BACA JUGA:Tamat SMA Mau Kuliah? Jangan Sampai Salah Jurusan! Berikut Ini Tips dan Trik Agar Tidak Salah Pilih Jurusan Sa

BACA JUGA:Tetap Produktif Saat Berpuasa? Berikut Ini Referensi Kegiatan Produktif Saat Bulan Suci Ramadhan

Hati sapi menjadi salah satu sumber vitamin B12 yang baik. Dengan100 gram hati sapi yang biasanya dihidangkan dalam satu porsi, memiliki kandungan jumlah B12 yang sangat tinggi. Menurunnya kadar vitamin B12 justru menjadi penyebab anemia dan tekanan darah rendah. Apabila sering mengalami tekanan darah rendah, mungkin mengonsumsi hati sapi bisa menjadi pilihan yang tepat.

8. Wortel

Jus wortel selama ini hanya terkenal sebagai jus alami yang dapat mengobati kesehatan mata. Namun, tahukah Anda bahwa wortel juga dapat dikonsumsi untuk meningkatkan tekanan darah. Kandungan vitamin A dalam wortel dipercaya mampu meningkatkan sirkulasi darah dan mengatur tekanan darah sampai stabil.

9. Kopi

BACA JUGA:Mau Tahu Resep Takjil Ramadhan Bikin Segar? Berikut Resep Kolak Pisang Ubi dan Kolak Biji Salak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber