Mau Tahu Resep Takjil Ramadhan Bikin Segar? Berikut Resep Kolak Pisang Ubi dan Kolak Biji Salak

Mau Tahu Resep Takjil Ramadhan Bikin Segar? Berikut Resep Kolak Pisang Ubi dan Kolak Biji Salak

Mau Tahu Resep Takjil Ramadhan Bikin Segar? Berikut Resep Kolak Pisang Ubi dan Kolak Biji Salak--cookpad.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Takjil adalah kata yang berasal dari bahasa arab yang berarti mempercepat, menyegarkan, bergegas, bergegas, bergegas. Kata takjil merupakan isim masdar dari kata kerja “ngajjala – yungajjilu” yang berarti mempercepat. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), takjil artinya mempercepat (buka puasa).

Kata takjil kemudian digunakan oleh orang Indonesia dan diartikan sebagai makanan atau menu makan cepat saji. Penggunaan kata tersebut berarti bahwa makanan itu untuk dinikmati dalam upaya mempercepat waktu puasa. Jadi takjil disini berarti makanan ringan dengan makanan pembuka seperti kurma atau menu takjil buka puasa lainnya.

Menu takjil saat berbuka puasa seringkali identik dengan hidangan manis dan menyegarkan. Namun, setiap daerah biasanya memiliki menu takjilnya masing-masing. Nah berikut ini Qoala akan menceritakan beberapa menu takjil terpopuler di Indonesia beserta resepnya yangbisa dipilih untuk menu takjil sebulan. 

1. Kolak Pisang Ubi 

Kolak Pisang Ubi merupakan salah satu menu takjil yang wajib dimiliki saat menjadi vegetarian. Bisa dibilang, suguhan manis ini merupakan salah satu resep takjil yang paling laris untuk berbuka puasa. Menu ini termasuk pisang dan ubi yang direbus dengan santan dan gula merah. Jika Anda tertarik untuk membuatnya, berikut resep yang bisa Anda coba.

BACA JUGA:Inilah Beberapa Rekomendasi Menu Makan Sahur Ala Anak Kosan

BACA JUGA:Video: Museum Al-Qur’an Raksasa Kian Ramai Selama Ramadan

Bahan-bahan yang dibutuhkan: 

6 buah pisang 

pare potong-potong 

250 gram ubi jalar potong kotak 

200 ml santan 

75 gram gula pasir 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber