Kenali 9 Jenis Makanan yang Baik Dikonsumsi Penderita Darah Rendah

Kenali 9 Jenis Makanan yang Baik Dikonsumsi Penderita Darah Rendah

Beberapa makanan yang dapat mengatasi darah rendah.-beath3-Pixabay.com/beath3

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pada umumnya darah rendah atau dalam bahasa medisnya hipotensi bisa menimbulkan beberapa gejala seperti pusing, lemas, jantung berdebar kencang, panas dingin, napas pendek, pingsan, dehidrasi, pandangan buram, kehilangan keseimbangan, bahkan mual.

Gejala ini pada umumnya akan bertahan sementara dan bisa mereda setelah seseorang beristirahat dan minum air putih. Darah rendah yang tidak cepat mendapat penanganan dapat mengancam nyawa.

Untuk mengatasinya, terdapat beberapa makanan yang bisa mengatasi darah rendah dan terbukti ampuh. Apabila Anda sering mengalami tekanan darah rendah yang kerap kali kambuh, mungkin Anda dapat mencoba beberapa makanan berikut ini untuk mengatasinya.

1. Zaitun

BACA JUGA:Badan Atletik Dunia Resmi Larang Perempuan Transgender Ikut Kompetisi Olahraga Atletik untuk Perempuan

BACA JUGA:Harry Kane Berhasil Pecahkan Rekor Top Skor Sepanjang Masa Timnas Inggris Melewati Wayne Rooney

Zaitun merupakan salah satu sumber zat besi, tembaga, vitamin E, dan berbagai nutrisi lainnya yang menjadi sumber meningkatkan tekanan dalam darah. Apabila ditambah dengan olahraga secara teratur, dapat membantu menyerap nutrisi. Selain itu, sebaiknya Anda menjauhi minuman beralkohol. Sebab, hal tersebut dapat menghambat penyerapan nutrisi dalam tubuh.

2. Ikan

Ikan berlemak seperti tuna dan salmon, sangat bermanfaat untuk meningkatkan tekanan darah. Ikan berlemak juga secara langsung memiliki kaitan dengan peningkatan kesehatan jantung secara menyeluruh. Selain itu, terdapat lemak omega 3 pada ikan yang dapat meningkatkan penyerapan vitamin B12.

3. Kacang

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dalam Jenis Kucing Garfield

BACA JUGA:Rekomendasi Olahraga yang Efektif Membantu Menurunkan Berat Badan

Kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang polong, kacang almond, dan kacang hijau dipercaya dapat membantu meningkatkan tekanan dalam darah. Hal ini karena kacang dapat dicerna secara perlahan oleh sistem pencernaan serta kandungan folat, zat besi, potasium, dan nutrisi lainnya yang dapat meningkatkan tekanan darah. Kacang menjadi salah satu sumber nutrisi sehingga membuat tekanan darah menjadi naik.

4. Telur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber