Massa Tuntut Tindakan Tegas Terhadap Kebakaran Hutan dan Lahan di Konsesi PTIAM di Kabupaten Musi Banyuasin

Massa Tuntut Tindakan Tegas Terhadap Kebakaran Hutan dan Lahan di Konsesi PTIAM di Kabupaten Musi Banyuasin

Massa tuntut tindakan tegas terhadap kebakaran hutan dan lahan di konsesi PTIAM di Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (23/10/2023).-Ruzi Iskandar-PALTV

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Tindak Lanjuti Aduan Warga 10 Tahun Tanpa Aliran PDAM Tirta Musi

Boni juga menyoroti masalah konflik agraria antara PTIAM dan masyarakat setempat yang hingga saat ini belum terselesaikan.

Sujarni, sebagai perwakilan pemuda, menekankan pentingnya mengusut legalitas perusahaan perkebunan yang beroperasi di Kabupaten Muba, terutama PTIAM, untuk memastikan apakah mereka mematuhi semua kewajiban mereka, termasuk dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Setelah aksi damai tersebut, Pemerintah Kabupaten Muba yang diwakili oleh Pj Bupati H Apriyadi dan Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, bersama dengan pihak terkait seperti Kasat Pol PP, Kepala BPBD Muba, dan Polres Muba, langsung menggelar rapat.

Mereka berjanji akan menindaklanjuti tuntutan dari gabungan LSM dan tokoh masyarakat sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku. Sebuah tim juga akan segera dibentuk untuk melakukan investigasi lapangan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv