Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Tindak Lanjuti Aduan Warga 10 Tahun Tanpa Aliran PDAM Tirta Musi

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Tindak Lanjuti Aduan Warga 10 Tahun Tanpa Aliran PDAM Tirta Musi

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa tindak lanjuti aduan warga 10 tahun tanpa aliran air PDAM Tirta Musi, Selasa (24/10/2023).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Warga Perumahan Cipta Permai 2 di Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Kota Palembang, mengeluhkan aliran air PDAM Tirta Musi yang tidak kunjung mengaliri pemukiman mereka bahkan setelah 10 tahun.

Terkait hal tersebut, Pj Walikota Palembang langsung melakukan peninjauan ke Perumahan Cipta Permai 2 pada hari Selasa, 24 Oktober 2023.

Ketua RT 59 Perumahan Cipta Permai 2 Nasution mengatakan, semenjak berdirinya Perumahan Cipta Permai 2 hingga saat ini, selama 10 tahun warga belum bisa menikmati fasilitas air bersih dari PDAM Tirta Musi.

Warga Perumahan Cipta Permai 2, lanjut Nasution, hanya bisa bergantung dengan air retensi, air hujan, serta membeli air dari perumahan lain untuk kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA:Kapolrestabes Palembang Musnahkan Barang Bukti 6,5 Kilogram Sabu dari 5 Tersangka dengan Cara Diblender


Nasution, Ketua RT 59 Perumahan Cipta Permai 2 Kalidoni, Selasa (24/10/2023).-Sandy Pratama-PALTV

“Jadi semenjak dari berdirinya perumahan ini sampai sekarang, warga masih memanfaatkan air retensi, curah hujan dan bagi warga yang punya rezeki, bisa membeli air di perumahan tetangga yang punya PDAM. Kondisi ini sendiri dilakukan terus menerus selama 10 tahun,” terang Ketua RT 59 Nasution.

Lebih lanjut, Nasution mengatakan bahwa laporan langsung sudah diberikan kepada Pj Walikota Palembang dan langsung ditindaklanjuti serta ditinjau.

“Jadi kemarin saya menghadap beliau. Alhamdulillah Bapak Pj Walikota berkenan datang utnuk melihat kondisi perumahan,” pungkasnya.

Setelah peninjauan, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan dari laporan ketua RT 59 diketahui warga Perumahan Cipta Permai 2 belum menikmati air bersih selama 10 tahun.

BACA JUGA:Saksi Ahli Ungkap Korupsi Anak Perusahaan PT Semen Baturaja Rugikan Negara Rp2,6 M Total Loss


Pj Walikota Palembang Ratu Dewa instruksikan PDAM Tirta Musi untuk mengalirkan air bersih ke perumahan Cipta Permai 2 di Kalidoni, Selasa (24/10/2023)-Sandy Pratama-PALTV

Dari peninjauan, pihak PDAM Tirta Musi sudah diinstruksikan untuk mengaliri air di Perumahan Cipta Permai 2, yang direncanakan akan direalisasi pada November atau Desember tahun 2023, lantaran di kawasan tersebut belum ada pemasangan pipa induk.

Tidak hanya di Perumahan Cipta Permai 2, di Kecamatan Kalidoni sendiri setidaknya ada 15 titik yang sampai saat ini belum bisa menikmati air bersih PDAM Tirta Musi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv