Marc Marquez Mendukung Jorge Martin Untuk Juara Motogp 2023: Pecco Bagnaia Menghadapi Tekanan Berat

Marc Marquez Mendukung Jorge Martin Untuk Juara Motogp 2023: Pecco Bagnaia Menghadapi Tekanan Berat

Marc Marquez Mendukung Jorge Martin Untuk Juara Motogp 2023: Pecco Bagnaia Menghadapi Tekanan Berat--Foto : Ig Marcmarquez93 dan 89jorgemartin

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Menurut pandangan Marc Marquez, situasi yang dihadapi Pecco Bagnaia dan Jorge Martin dalam persaingan di papan atas klasemen MotoGP 2023 sangat berbeda.

Marquez percaya bahwa akan sangat mengejutkan jika Jorge Martin kelak menjadi juara pada akhir musim ini.

"Saya sudah mengatakan kepada jurnalis Spanyol bahwa jika saya harus memilih seseorang untuk bertaruh, saya akan memilih Jorge," ungkap Marc Marquez.

"Kenapa? Karena Jorge Martin tidak memiliki tekanan berat. Dia bukan bagian dari tim pabrikan. Meskipun dia menggunakan motor pabrikan, dia berkompetisi dalam tim satelit."

BACA JUGA:Jorge Martin Kuasai Lintasan di Sprint Race MotoGP Mandalika 2023

"Ia tidak perlu mempertahankan gelar juara. Tentu saja, jika dia memenangkan gelar juara, itu akan luar biasa, tetapi jika dia hanya finis di posisi kedua, itu pun akan cukup baik. Hal ini karena menjadi wajar jika Pecco yang berhasil menjadi juara," tambahnya.

Menurut Marc Marquez, ketika Jorge Martin saat ini menduduki puncak klasemen MotoGP 2023, tekanan yang lebih besar justru dirasakan oleh Pecco Bagnaia.

Pembalap dari tim Ducati Lenovo bukan hanya juara bertahan, melainkan juga mewakili tim pabrikan Ducati, berbeda dengan Jorge Martin yang berlaga untuk tim satelit Ducati.

"Pecco Bagnaia kini sedang berhadapan dengan tekanan besar. Ia harus mempertahankan gelar juara, yang terkadang jauh lebih sulit daripada meraihnya," jelas Marquez.

BACA JUGA:Tiba di Indonesia, Trofi Piala Dunia U-17 Dikenalkan ke Warga

"Jadi, Jorge Martin, yang berada dalam tim non-pabrikan Ducati, mungkin dapat berprestasi lebih baik dibandingkan saat ia masih berada dalam tim pabrikan.

Saya mengerti Martin, yang memiliki motor pabrikan, namun ini juga menghadirkan dramanya sendiri terkait dengan mesin Ducati yang digunakan oleh kedua tim."

Saat ini, Jorge Martin memimpin klasemen pembalap MotoGP 2023 dengan total 328 poin, setelah mengumpulkan tambahan 12 poin dari sprint race di MotoGP Indonesia 2023.

Pembalap asal Spanyol ini berhasil menggusur Pecco Bagnaia, yang hanya finis di posisi kedelapan dan hanya mendapatkan dua poin tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumber: https://us.motorsport.com/motogp/news/marquez-betting-on-martin-for-the-2023-motogp-title/10532735/