Tiba di Indonesia, Trofi Piala Dunia U-17 Dikenalkan ke Warga

Tiba di Indonesia, Trofi Piala Dunia U-17 Dikenalkan ke Warga

Ketum PSSI Erick Thohir dan Pj Gubernur DKI jakarta kenalkan trofi piala Dunia u 17 di ajang CFD bundaran HI jakarta minggu pagi --Foto : ig erick thohir

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ajang Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Indonesia pada bulan November mendatang, tinggal hitungan hari digelar di tanah air . 

Saat ini Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan pemerintah Indonesia, terus mempersiapkan segala sesuatu mulai dari Stadion, Hotel dan fasilitas lainnya, agar pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Indonesia berjalan dengan sukses tanpa hambatan. 

Menyemarakkan ajang Piala Dunia U-17 ini, kini trofi Piala Dunia telah tiba di tanah air. Dan pada minggu pagi trofi tersebut dikenalkan ke warga Ibukota Jakarta saat gelaran car free day (CFD) di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. 

Ketum PSSI sekaligus menteri BUMN Erick thohir didampingi PJ Gubernur DKI Jakarta hadir di acara tersebut, dan memperkenalkan langsung trofi yang akan disebutkan oleh 24 tim nasional, termasuk Indonesia untuk diperebutkan. 

BACA JUGA:Ini Rahasia Alex Rodriguez dalam Mendidik Putri-Putri: Trik Khusus untuk Mengatasi Kencan Remaja!

Selain Jakarta, trofi Piala Dunia U-17 juga akan dipamerkan di tiga kota besar tanah air lainnya yaitu Bandung (22 Oktober), Surabaya (29 Oktober) dan terakhir akan tiba di Surakarta Solo (5 November). 

Nantinya trofi tersebut akan dipanjangkan, dan dikenalkan ke warga di area publik yang sudah ditentukan oleh PSSI. Serta warga juga dapat berfoto dengan trofi Piala Dunia U-17.

Piala Dunia U-17 merupakan ajang resmi kompetisi sepak bola bagi para pemain yang berumur 17 tahun ke bawah, ajang ini sendiri digelar 2 tahun sekali oleh induk olahraga sepakbola Dunia FIFA. 

Ajang Piala Dunia U-17 sendiri digelar pertama kali tahun 1985. Dan juara bertahan dari ajang 2 tahunan ini ialah Brasil, sedangkan negara yang paling sering meraih trofi Piala Dunia U-17 yaitu Nigeria sebanyak 5 kali.

BACA JUGA:Moment Kocak Motogp 2023 Agar Tetap Terhidrasi, Jack Miller Jadi Tukang Angkat Galon Di Mandalika

Indonesia sendiri baru pertama kali mengikuti ajang Piala Dunia U-17 karena bertindak selaku tuan rumah. Kini skuad asuhan Bima Sakti tengah menjalani TC khusus di Eropa yaitu Jerman, dan akan melakukan sejumlah agenda uji coba dengan negara-negara Eropa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber