Yuk Jalan Jalan ke Negeri Cermin di Bolivia, Salar De Uyuni Wisata Cekukan Garam Terluas di Dunia

Yuk Jalan Jalan ke Negeri Cermin di Bolivia, Salar De Uyuni Wisata Cekukan Garam Terluas di Dunia

Salar de Unyi di Bolivia Amerika Selatan merupakan tempat wisata cekukan garam terluas di dunia-- indonesiataveler.id/@Fodors Travel Guide

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bolivia, sebuah negara yang terletak di jantung Amerika Selatan, menyimpan sejuta keindahan alam yang menakjubkan.

Salah satu keajaiban alamnya yang paling menonjol adalah Salar de Uyuni  sebuah lautan garam raksasa yang memukau mata dan hati.

Dikenal sebagai gurun garam terbesar di dunia, Salar de Uyuni adalah tujuan wisata yang luar biasa dan memikat ribuan wisatawan setiap tahunnya.

Salar de Uyuni terbentuk dari hasil evolusi panjang ribuan tahun. Tempat ini dulunya adalah danau raksasa pra-sejarah yang kini telah mengering dan meninggalkan cekungan garam terluas di bumi.

BACA JUGA:Negara-Negara Ini Punya Undang-Undang Yang Memperlakukan Hewan Seperti Melindungi Hak Manusia

Dalam keadaan kering, permukaan Salar de Uyuni terlihat seperti lapisan kristal putih yang mengkilap, menciptakan ilusi tak terbatas yang memantulkan langit biru.

Saat musim hujan tiba, cekungan ini dapat menjadi cermin alami terbesar di dunia karena air hujan yang tipis membentuk lapisan tipis air di atas permukaan garam. Menciptakan pemandangan langit yang memukau terpantul di bawah.

Salar de Uyuni bukan hanya tentang pemandangan yang menakjubkan, tetapi juga tentang petualangan unik yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Banyak agen wisata menawarkan tur di sekitar gurun garam ini, termasuk perjalanan untuk menikmati matahari terbit atau matahari terbenam yang spektakuler.

BACA JUGA:Misteri ‘Antu Banyu’, Kisah Seram Penunggu Sungai Musi Pengintai Orang Buang Hajat

Tur ini juga mencakup perjalanan ke pulau Incahuasi, sebuah pulau kecil yang terletak di tengah gurun garam.

Pulau ini dikenal karena pohon kaktus raksasa yang tumbuh di atasnya, menciptakan kontras menakjubkan dengan latar belakang putih yang bersinar.

Bagi para penggemar fotografi, Salar de Uyuni adalah surga yang tak terlupakan. Refleksi sempurna yang dihasilkan oleh permukaan garam yang datar dan mengkilap menciptakan komposisi gambar yang luar biasa.

Saat matahari terbenam atau terbit, langit, dan tanah seolah-olah menyatu menjadi satu, menciptakan pemandangan yang hampir magis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber