Menelusuri Pesona 8 Destinasi Wisata Terbaik di Rantau Prapat

Menelusuri Pesona 8 Destinasi Wisata Terbaik di Rantau Prapat

Tempat Wisata Terbaik di Rantau Prapat, Pemandangannya yang Indah Wajib Dilihat, Kolam Bukit Hijau Permai --Foto : instagram/@kolam_bukit_hijau_putroe_aloeh

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Terletak di jantung Sumatera Utara, Rantau Prapat bagaikan permata tersembunyi yang menanti untuk dijelajahi. Kota ini menawarkan perpaduan sempurna antara keindahan alam yang memukau, budaya Batak yang kaya, dan keramahan penduduknya yang hangat.

Bagi para pecinta wisata alam, Rantau Prapat bagaikan surga. Air terjun yang menawan, pulau-pulau eksotis, dan hutan tropis yang rimbun siap menyambut Anda dengan pesonanya yang luar biasa.

Artikel ini akan mengajak Anda untuk menjelajahi 8 destinasi wisata terbaik di Rantau Prapat. Dari trekking di antara air terjun yang menawan hingga snorkeling di antara terumbu karang yang masih alami, bersiaplah untuk pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Bagi yang tertarik dengan keindahan tempat wisata Lantau Prabhat, kami telah merangkum beberapa rekomendasi tempat di Lantau Prabhat

BACA JUGA:Pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel Terbukti Tak Ada yang Menambah Waktu Libur Lebaran Idulfitri

1. Kolam Bukit Hijau Permai (BPH)

Menghabiskan waktu dengan bermain air merupakan salah satu hal yang menyenangkan untuk dilakukan di akhir pekan. Kolam Bukit Hijau Permain yang terletak di Jalan Bukit Hijau Permai, Bakaran Batu, Rantau Selatan dan Labuhan Ratu menjadi tempat berenang favorit wisatawan lokal. Jaraknya 3,7 km dari kota atau 11 menit dengan mobil.

Tak jauh berbeda dengan kolam lainnya, tempat wisata di Lantau Praphat ini memiliki dua kolam dengan kedalaman berbeda. Kamu bisa melakukan aktivitas air sepuasnya bersama keluarga atau teman.

Buka setiap hari, tempat ini bisa dikunjungi di dua waktu berbeda. Anda dapat memilih jadwal pagi atau sore hari. Bisa datang pagi jam 06.00 sd 10.00, sore hari buka jam 15.00 sd 20.00.

BACA JUGA:Talkshow di Radio Sonora FM, Kemenkumham Sumsel Bahas Merek Kolektif

 

2. Air Terjun Lingahara

Masih tersisa beberapa tempat indah di bagian selatan Lantau. Air dingin air terjun Lingahara mengalir di antara celah-celah bebatuan. Merupakan destinasi wisata yang sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal pada akhir pekan dan hari libur.

Tak heran jika Air Terjun Lingahara menjadi daya tarik wisata utama karena harganya yang terjangkau. Karena biaya masuknya hanya Rp 10.000 saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber