Mengenal Penyebab Siklus dan Volume Menstruasi Tidak Normal Serta Bahaya Yang Mengancam.

Mengenal Penyebab Siklus dan Volume Menstruasi  Tidak Normal Serta Bahaya Yang Mengancam.

Mengenal Penyebab Siklus dan Volume Menstruasi Tidak Normal Serta Bahaya Yang Mengancam.--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Menstruasi merupakan siklus keluar darah pada wanita yang normalnya terjadi setiap bulan. Namun, banyak kasus Menstruasi ini jadi tidak normal baik dari interval jadwalnya maupun volume menstruasinya.

Beberapa kasus menstruasi yang tidak normal ditunjukan dengan hanya ada berupa bercak dan ada juga yang menstruasinya terlalu banyak sehingga menganggu aktivitas.

Menstruasi yang teratur merupakan tanda kesehatan yang baik. Menurut informasi dari Womens Health very well health masalah menstruasi ini dapat mempengaruhi kondisi kesehatan yang lebih serius.

Diantaranya masalah kehamilan dan hilangnya kepadatan tulang. Menstruasi yang volumenya berlebih dapat menyebabkan kekurangan zat besi.

BACA JUGA:Pentingnya Peduli Kesehatan mental! Ini Kabar Terbaru Para Artis Indonesia Yang Mengidap Bipolar

Biasanya dokter akan memberikan obat-obatan yang mengandung kalsium tinggi. Dapat juga menyebabkan infertilitas, osteoporosis, dan penyait kardiovaskular.

Pada usia memasuki pra menopause, menstruasi akan lebih tidak teratur karena dipengaruhi hormon estrogen yang tidak stabil.

Jika terjadi darah yang keluar terlalu banyak, memang sebaiknya ke dokter spesial kandungan. Karena siklus ini dapat dipicu oleh mioma, kista, penebalan dinding rahim, parut dan lainnya.

Bagaimana cara menstruasi berjalan normal?. Apakah perlu berolahraga? pertanyaan  ini sering muncul dari kaum hawa yang mengalami menstruasi tak normal.

BACA JUGA:Kualitas Udara di Palembang Kembali Berstatus Berbahaya, Pemerintah Terus Atasi Karhutla

Olahraga adalah bagian penting dari gaya hidup sehat, tetapi efeknya pada siklus menstruasi bisa bervariasi. Pengaruhnya tergantung pada berbagai faktor, termasuk jenis Olahraga, intensitas, dan keadaan tubuh individu.

Jika Anda merasa siklus menstruasi Anda terganggu akibat aktivitas fisik, penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan anjuran yang tepat.

Dengan pemahaman yang baik tentang bagaimana aktivitas fisik memengaruhi siklus menstruasi dan langkah-langkah yang dapat diambil untuk menjaga keseimbangan

Pengaruh Aktivitas Fisik Terhadap Siklus Menstruasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: verywellhealth.com