Bagaimana Cara Melepaskan Obsesi Menghitung Kalori Yang Masuk Ke Tubuh Anda

Bagaimana Cara Melepaskan Obsesi Menghitung  Kalori Yang Masuk Ke Tubuh Anda

Bagaimana Cara Melepaskan Obsesi Menghitung Kalori Yang Masuk Ke Tubuh Anda--freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Obsesi kalori dapat menyebabkan kecemasan, pola makan yang tidak teratur, dan nutrisi yang buruk. Pelajari cara mengatasinya dan kembangkan hubungan yang sehat dengan makanan.

Sebagai manusia, kita semua berusaha untuk menjadi yang terbaik yang kita bisa. Tetapkan tujuan dan terus dorong diri Anda untuk mencapai apa yang Anda inginkan.

Entah kita ingin menjadi pendiri start-up yang sukses, pembuat kode yang handal, aktor, model peragawati, atau Kardashian berikutnya, tujuan kita dipengaruhi oleh eksposur dan pengalaman.

Akibatnya, masalah citra tubuh semakin meningkat saat ini, yang mengarah pada gangguan makan dan masalah kesehatan mental yang lebih serius.

BACA JUGA:9 Manfaat Siwak untuk Mulut dan Kesehatan Gigi, Halal Digunakan!

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Frontiers in Psychology, "tidak hanya paparan gambar pada kelompok eksperimen memiliki efek negatif yang signifikan secara statistik terhadap kondisi suasana hati wanita, tetapi tren yang sama secara deskriptif juga ditemukan untuk kondisi suasana hati pria."

Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang tanda-tanda apa yang harus dicari dan bagaimana menangani efek samping dan masalah ketika ada kemungkinan obsesi yang tidak sehat untuk melacak kalori.

Tanda dan gejala umum

Dr Shwetal Gadhavi, Konsultan Senior, Pengobatan Pencegahan, Rumah Sakit HCG, Ahmedabad, mengatakan bahwa orang dengan obsesi berlebihan terhadap asupan kalori mungkin secara konstan mencatat asupan makanan mereka.

BACA JUGA:Hasil Pemilu 2024, 8 Parpol Dipastikan Lolos ke Senayan Tempati Kursi Legislatif

Menghitung kalori dalam semua makanan, makanan ringan dan minuman dengan cermat, memiliki kecemasan dan rasa bersalah yang tinggi terhadap pilihan makanan.

Mereka juga menunjukkan bahwa mereka sering terlibat dalam perilaku seperti menghindari situasi sosial yang berhubungan dengan makanan.

Ahli gizi dan penulis Lovneet Batra setuju, menambahkan bahwa banyak orang yang melakukan pembatasan diet yang ekstrem, berolahraga secara kompulsif dan menghitung kalori yang dikonsumsi, dan mungkin merasa cemas dengan pilihan makanan di lingkungan yang tidak dikenalnya seperti restoran.

Efek samping dari obsesi kalori 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber