Pentingnya Peduli Kesehatan mental! Ini Kabar Terbaru Para Artis Indonesia Yang Mengidap Bipolar

Pentingnya Peduli Kesehatan mental! Ini Kabar Terbaru Para Artis Indonesia Yang Mengidap Bipolar

Pentingnya Peduli Kesehatan mental! Ini Kabar Terbaru Para Artis Indonesia Yang Mengidap Bipolar--instagram.com/@marshanda99

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Beberapa artis Indonesia mengungkap dirinya mengidap bipolar. Gangguan kesehatan mental yang melibatkan emosi  yang tak biasa dan berlangsung lama ini menganggu akticitas keseharian para artis ini. bipolar dikalangan artis mencuat pertama kali dialami oleh Marshanda sekitar tahun 2010 lalu.

Kemudian tahun 2020 Rachel Venya, Selebgram Medina Zen, artis Awkarin, dan baru-baru ini artis lawas Atiek CB juga mengungkap bahwa dirinya bergelut dengan Bipolar sekitar 21 tahun.

Marshanda sekitar tahun 2010 an menghebohkan warganet Indonesia karena mencoba bunuh diri dan selalu curhat di media sosial tentang keinginannya yang tidak tercapai. K

Kadang dia menunjukan bahagia yang luar biasa, tapi kadang curhat di media sosial dengan menangis sedih seolah dunia begitu kejam kepadanya. Gangguan kesehatan mental ini mengiring perjalanan hidup Marshanda sampai saat ini.

BACA JUGA:Kualitas Udara di Palembang Kembali Berstatus Berbahaya, Pemerintah Terus Atasi Karhutla

Untunglah, belakangan kesehatan mental marshanda stabil dengan cara mengkonsumsi obat-obatan setiap hari dan menjalani terapi.

Ada artis lain yang juga mengidap bipolar, yakni artis berbakat Rachel Venya. Dia juga mengaku emosi sedihnya kadang-kadang muncul bahkan kerap menyakiti dirinya sendiri tanpa sebab.

Sadar dirinya mengidap bipolar Rachel Venya berkonsultasi rutin dengan dokter dan minum obat-obatan. Rachel Venya berdamai dengan bipolarnya dengan mengikuti pantangan agar mengurangi beban yang disebabtkan penyakit mental ini.


Pentingnya Peduli Kesehatan mental! Ini Kabar Terbaru Para Artis Indonesia Yang Mengidap Bipolar--instagram.com/@rachelvenya

Selebgram Medina Zen mengaku mengidap bipolar yang menyebabkan dirinya kadang marah marah dan emosi sedih yang membuat dirinya tersiksa.

BACA JUGA:5 Pilihan Smartphone dengan Harga Terjangkau Rp500 Ribu dan RAM 4GB Ternyata Memang Benar Ada Lho!

Selebgram dengan banyak kasus dan sempat dipenjara ini mengidap bipolar sampai harus berobat ke Amerika serikat untuk menjalani terapi pengobatan.

Artis Awkarin sama dengan Marshanda, dalam satu kanal youtube dirinya mengaku sempat ingin bunuh diri karena perasaan putus asa dan emosi yang membuatnya tak terkendali.

Saat ini, Awkarin mengaku kondisi mentalnya membaik setelah berkonsultasi dengan psikolog.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber