10 Anggota DPRD Muba Absen dalam Sidang Paripurna Istimewa HUT Ke-67 Kabupaten Muba

10 Anggota DPRD Muba Absen dalam Sidang Paripurna Istimewa HUT Ke-67 Kabupaten Muba

Sepuluh Anggota tak hadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Muba Peringatan HUT Ke-67 Kabupaten Muba, Jum'at (29/9/2023).-Ruzi Iskandar-PALTV

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Musi Banyuasin dalam rangka memperingati HUT Ke-67 Kabupaten Musi Banyuasin berlangsung pada Kamis, 28 September 2023, tampak berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Bahkan pada sidang kali ini ada catatan yang mencolok, di mana sepuluh Anggota DPRD Muba dari PDIP dan PKS tidak hadir dalam acara tersebut.

Dalam Sidang Paripurna itu, hadir sejumlah tokoh penting, antara lain Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia Imam Gunarto, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru, Anggota DPRD Sumsel Muhammad Yaser, Komandan Lanud (Danlanud) Sri Mulyono Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan, serta Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin.

Dari total 45 anggota DPRD Muba, hanya 35 anggota yang hadir dalam Sidang Paripurna ini, sementara sepuluh anggota lainnya absen dengan alasan izin.

BACA JUGA:Bantuan Sosial PKH Tahap 4 Segera Cair! Cek Penerima Melalui cekbansos.kemensos.go.id

Sepuluh Anggota DPRD Muba yang tidak hadir ini terdiri dari tujuh anggota dari PDIP dan tiga anggota dari PKS.

Ketidakhadiran sepuluh Anggota DPRD Muba tersebut menjadi tanda tanya di kalangan peserta Sidang Paripurna dan warga yang hadir.

Sekwan DPRD Muba Marko Susanto menjelaskan, sepuluh Anggota DPRD Muba yang absen beralasan izin karena adanya kegiatan Bimtek Partai.

"Semuanya mengikuti giat Bimtek Partai. Tiga orang dari PKS, tujuh orang dari PDIP," jelas Marko Susanto.

BACA JUGA:Buruan Pakai Fitur DANA Paylater di HPmu, Dapatkan Saldo Rp10 Juta Langsung Masuk ke Dompet Digital


Tampak beberapa kursi kosong saat DPRD Muba gelar Sidang Istimewa HUT Ke-67 Kabupaten Musi Banyuasin, Jum'at (29/9/2023).-Ruzi Iskandar-PALTV

Meskipun demikian, ketidakhadiran sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Muba ini tetap mencuri perhatian dalam Sidang paripurna tersebut.

Selain itu dari pantauan PALTV, suasana Sidang Paripurna HUT Ke-67 Kabupaten Muba ini tak semeriah seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Terlihat suasana di luar Gedung DPRD Muba tampak sepi dan sejumlah kegiatan tidak terfokus di gedung DPRD Muba. Bahkan sejumlah tamu dari ormas dan Kepala Daerah lain juga tidak banyak yang hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv