M Hidayat Kunjungi Perum Bulog Kanwil Sumsel Babel dalam Reses Dapil III DPRD Kota Palembang

M Hidayat Kunjungi Perum Bulog Kanwil Sumsel Babel dalam Reses Dapil III DPRD Kota Palembang

M Hidayat kunjungi Perum Bulog Kanwil Sumsel Babel dalam Reses Dapil III DPRD Kota Palembang, Rabu (22/11/2023).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Anggota DPRD Kota Palembang Dapil III M Hidayat melanjutkan agenda Reses Masa Persidangan III Tahun 2023.

Pada hari Rabu, 22 November 2023, M Hidayat melakukan kunjungan ke Perum Bulog Kantor Wilayah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

Dalam agenda kunjungan resesnya ke Perum Bulog Kanwil Sumsel Babel, M Hidayat membahas beberapa hal, di antaranya mengenai persedian stok beras dan permasalahan kenaikan harga beras saat ini yang cukup tinggi.

"Alhamdulillah  hari ini memang kita khususkan datang ke Bulog yang bertepatan berada di Dapil III, tepatnya di Ilir Timur II, guna menanyakan harga yang saat ini dan berdiskusi panjang bersama Pak Alex," kata M Hidayat.

BACA JUGA:Reses III Anggota DPRD Kota Palembang M Hidayat Serap Asiprasi Masyarakat


M Hidayat, Anggota DPRD Kota Palembang Dapil III, Rabu (22/11/2023).-Ekky Saputra-PALTV

Usai diskusi, M Hidayat menyampaikan bahwa untuk menjaga kestabilan harga beras di Kota Palembang, Perum Bulog Kanwil Sumsel Babel menggelar Operasi Pasar di wilayah Kecamatan Ilir Timur I, II, dan III.

Pada Operasi Pasar itu, masyarakat Kota Palembang bisa mendapatkan beras murah dengan harga Rp10.900 per kilogram di Perum Bulog Kanwil Sumsel Babel dari pukul 07:00 WIB hingga 09:00 WIB.

"Dan ternyata Pak Alex di sini juga setiap pagi menggelar Operasi Pasar. Jadi, untuk masyarakat yang ada di sekitar wilayah Ilir Timur I, II, dan III dan Kota Palembang, bisa mendapatkan beras dengan harga 10.000an setiap hari dari jam 7 hingga jam 9 pagi di Kantor Bulog. Dan saya ada masukan untuk menambah jam Operasi Pasar jam 9 menjadi jam 10," ujar M Hidayat, Anggota DPRD Kota Palembang Dapil III.


Mohamad Alexander, Pimpinan Perum Bulog Kanwil Sumsel Babel, Rabu (22/11/2023).-Ekky Saputra-PALTV

Pimpinan Perum Bulog Kanwil Sumsel Babel Mohamad Alexander mengatakan, saat ini Bulog terus melakukan kegiatan stabilisasi harga beras dengan memasok beras medium ke pasar-pasar di Kota Palembang dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp10.900.

BACA JUGA:M Hidayat Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Wisata Air Kuliner Terapung di Lorong Batu Ampar

"Terkait masalah beras, kita tadi sudah berbincang cukup panjang. Di Bulog saat ini kita masih terus melakukan kegiatan untuk stabilisasi harga. Namun untuk harga beras sendiri yakni beras medium seperti SPHP yang kita jual pada masyarakat dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp10.900 dan tiap hari kita melakukan Operasi Pasar. Selain itu, kita juga melakukan pendistribusian ke pasar-pasar tradisional," terang Mohamad Alexander, Pimpinan Perum Bulog Kanwil Sumsel Babel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv