Forkopimda, Penyelenggara dan Partai Peserta Pemilu di Banyuasin Tandatangani Deklarasi Pemilu Damai 2024

Forkopimda, Penyelenggara dan Partai Peserta Pemilu di Banyuasin Tandatangani Deklarasi Pemilu Damai 2024

Forkopimda, Penyelenggara dan Peserta Pemilu di Kabupaten Banyuasin sepakat dan komitmen dengan Deklarasi Pemilu Damai 2024, Rabu (27/9/2023).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Menyambut Pilpres, Pileg serta Pilkada secara serentak tahun 2024 mendatang, unsur Forkopimda dan Partai peserta Pemilu di Kabupaten Banyuasin, menandatangani Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024.

Kegiatan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 diselenggarakan di Gedung Auditorium Pemerintah Kabupaten Banyuasin pada hari Rabu, 27 September 2023.

Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Banyuasin mengambil tema "Melalui Focus Group Discussion (FGD) Kita Wujudkan Pemilu 2024 yang Aman, Damai dan Kondusif".

Dengan penandatanganan ini, Penyelenggara dan Peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Banyuasin menyatakan sepakat dengan empat poin yang tertuang dalam Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024.

BACA JUGA:Universitas Airlangga Menerapkan Pijat Tuina untuk Menurunkan Angka Stunting dan Meningkatkan Kesehatan Anak


Pj Bupati Banyuasin dan Kapolres Banyuasin tandatangani Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Banyuasin, Rabu (27/9/2023).-Suryadi-PALTV

Pertama, berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI dengan tidak melakukan politisasi SARA.

Kedua, mewujdkan Pemilu sebagai sarana integritas bangsa dan menolak segala bentuk pelanggaran dengan alasan apapun.

Lalu yang ketiga, melaksanakan Pemilu Tahun 2024 yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Kemudian yang terakhir poin keempat, saling menghargai dan menghormati hak serta perbedaan masing-masing.

BACA JUGA:Massa Amuk Pencuri Ponsel Genggam Pemilik Warung Nasgor, Patroli Amankan Tersangka ke Polsek Plaju


Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra.-Suryadi-PALTV

Menurut Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra, acara yang digagas ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan berkomitmen bersama stakeholder secara menyeluruh dan Ketua Partai Politik. Inti dan tujuannya untuk menciptakan Pemilu yang kondusif, aman dan Damai.

"Selain silahturahmi, kita juga sama-sama komitmen semua stakeholder yang ada di Kabupaten Banyuasin dan juga Ketua Partai untuk sama-sama menciptakan situasi yang kondusif, aman, nyaman, dan damai, serta bebas untuk memilih sesuai keinginan hati nurani,” pungkas Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv