Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Buka Forprov Pertama di Jakabaring Sport City Palembang

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Buka Forprov Pertama di Jakabaring Sport City Palembang

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru buka Forprov Pertama di Jakabaring Sport City Palembang, Rabu (27/9/2023).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru pada Rabu pagi, 27 September 2023, membuka langsung Festival Olahraga Masyarakat Provinsi (Forprov) Pertama Sumatera Selatan tahun 2023.

Forprov Pertama Sumsel ini diselenggarakan oleh KORMI Sumatera Selatan di Plaza Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Gubernur Herman Deru mengatakan, diadakannya Forprov ini bertujuan untuk menyemarakkan olahraga tradisonal dan untuk seleksi para atlit Sumsel, guna mengikuti Fornas Ke-8 yang akan diselenggarakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tahun 2025 mendatang.

"Tujuan dari Forprov ini pertama untuk menyemarakkan olahraga tradisonal yang hampir punah. Kedua, untuk kita seleksi persiapan Fornas 8 di Nusa Tenggara Barat tahun depan," kata Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

BACA JUGA:Berkas Lengkap, Kejari Ogan Ilir Siap Bawa Tersangka Tindak Pidana Perdagangan Orang ke Pengadilan


Samantha Tivani Herman Deru, Ketua KORMI Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (27/9/2023).-Ekky Saputra-PALTV

Deru bersyukur dengan diadakannya kegiatan Forprov, semangat masyarakat untuk olahraga tradisional sangat tinggi.

"Alhamdulillah, spirit masyarakat untuk berolahraga tradisional olahraga rekreasi ini sangat tinggi," ujar Gubernur Sumsel Herman Deru.

Sementara, menurut Ketua KORMI Provinsi Sumaera Selatan, Samantha Tivani Herman Deru dalam sambutannya menagtakan, setidaknya dalam Forprov Pertama akan diikuti oleh 2.000 pegiat olahraga, dari 20 induk organisasi olahraga (inorga) dari 17 Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan.

"Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan di Jakabaring Sport City. Diikuti oleh 20 inorga, total pegiat yang berpartisipasi dalam kegiatan Forprov pertama di Kota Palembang ini berjumlah lebih kurang 2.000 pegiat," terang Samantha Tivani Herman Deru, Ketua KORMI Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Mengaku Polisi, Warga Tulung Selapan OKI Kuras Saldo Rekening Hingga Rp2.3 M Melalui APK Surat Tilang

Kegiatan Festival Olahraga Masyarakat Provinsi (Forprov) yang diselenggarakan di Jakabaring Sport City Palembang berlangsung pada tanggal 27 hingga 30 September 2023.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv