Kesigapan dan Kompetensi Tim Fire Fighter Pusri Bantu Padamkan Karhutla di Ogan Ilir

Kesigapan dan Kompetensi Tim Fire Fighter Pusri Bantu Padamkan Karhutla di Ogan Ilir

Kesigapan dan kompetensi tim Fire Fighter Pusri dalam membantu pemadaman karhutla di Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.--Dokumentasi Humas PT Pusri Palembang

Tim Fire Fighter Pusri telah empat kali membantu memadamkan kebakaran rumah warga di daerah Sungai Buah dan dan Sei Selayur, selama kurun waktu dua bulan terakhir.

BACA JUGA:Terima Dana Rp200 juta, Pj Walikota Prabumulih Minta Kelurahan Manfaatkan Secepatnya


PT Pusri Palembang menerjunkan satu unit Fire Truck dan tim Fire Fighter bantu padamkan karhutla di Indalaya Kabupaten Ogan Ilir.--Dokumentasi Humas PT Pusri Palembang

PT Pusri Palembang menurunkan satu unit Fire Truck dan tim Fire Fighter dalam upaya mitigasi penanganan karhutla yang terjadi di Indralaya.

Tim Fire Fighter Pusri berjibaku memadamkan api sejak tanggal 19 September 2023. Hingga kini Tim Fire Fighter Pusri masih terus melakukan pemadaman secara berkala. Seperti yang disampaikan VP K3, Andri Wibawa Syarip dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi paltv.co.id pada hari Selasa, 26 September 2023.

“Personel kami terus berupaya melaksanakan pemadaman api yang terjadi, dan selalu siaga di lapangan,” kata VP K3, Andri Wibawa Syarip.

Andri Wibawa Syarip kemudian mengungkapkan, agar kompetensi tim Fire Fighter Pusri tetap terpelihara, PT Pusri Palembang menyelenggarakan pelatihan secara berkala.

BACA JUGA:Satpol PP OKI Tertibkan Puluhan Baliho dan Spanduk Kadaluarsa


Personel Fire Fighter Pusri.--Dokumentasi Humas PT Pusri Palembang

Yang terbaru, kata Andri, tim Fire Figher Pusri mengikuti Simulasi Keadaan Darurat Malam Hari (Night Drill). Tujuan diselenggarakannya pelatihan tersebut untuk mengukur kesiapan personil dan peralatan serta koordinasi antar unit di internal PT Pusri Palembang.

“Selain itu, personil juga telah memiliki sertifikasi Ahli K3 Kebakaran,” tambah Andri Wibawa Syarip.

Wendry, salah seorang anggota Fire Fighter Pusri, mengaku sunguh senang dapat berperan meredakan karhutla di Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

“Semoga kontribusi kami dapat membantu mengatasi karhutla,” ujar Wendry dengan penuh semangat juang pantang menyerah.

BACA JUGA:Hilang Kontak Suaminya yang Pergi ke Luar Kota Bersama Orang Baru Dikenal, Jumiyati dan Anak Lapor Polisi


Personel Fire Fighter Pusri sedang berkoodinasi dengan rekan tim.--Dokumentasi Humas PT Pusri Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: