Terima Dana Rp200 juta, Pj Walikota Prabumulih Minta Kelurahan Manfaatkan Secepatnya

Terima Dana Rp200 juta, Pj Walikota Prabumulih Minta Kelurahan Manfaatkan Secepatnya

Pj Walikota Prabumulih H Elman minta Kelurahan manfaatkan secepatnya dana Rp200 juta untuk kepentingan infrastruktur atau kepentingan kelompok-kelompok, Selasa (26/9/2023).-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Tahun ini setiap Kelurahan di Kota PRABUMULIH menerima dana Kelurahan sebesar Rp200 juta.

Pj Walikota Prabumulih H Elman meminta Kelurahan untuk secepatnya memanfaatkan dana tersebut untuk pembangunan fisik.

33 Kelurahan yang ada di Kota Prabumulih menerima kucuran dana dari pemerintah pusat berupa dana kelurahan sebesar Rp200 juta. Dana tersebut bersumber dari alokasi DAU atau Dana Alokasi Umum APBN Tahun Anggaran 2023.

Pj Walikota Prabumulih H Elman mengatakan, saat ini Pemkot Prabumulih meminta pendampingan dengan Inspektorat dan Kejari Prabumulih, agar pengawasan Dana Kelurahan sesuai juknis dan petunjuk.

BACA JUGA:Satpol PP OKI Tertibkan Puluhan Baliho dan Spanduk Kadaluarsa

"Ini sudah saya ke Inspektorat dan Kejari untuk pendampingan. Jadi mereka (Lurah) itu menggunakan dana DAU itu sudah ada pengawasan, supaya apa yang menjadi juknis dan petunjuk dijalankan," ungkap Elman.

Terkait masih adanya Dana Kelurahan yang belum terlaksana, H Elman meminta Kelurahan harus memanfaatkan dana kelurahan sebaik mungkin.

"Makanya tadi seluruh Camat dan Lurah dikumpulkan agar segera dilaksanakan," tegasnya seraya menyebut bahwa dana tersebut digunakan untuk kepentingan infrastruktur atau kepentingan kelompok-kelompok.

Sebelumnya pada hari Senin, 25 September 2023, sejumlah Lurah hingga Camat dikumpulkan di Kantor Kejari Prabumulih. Hal itu dilakukan dalam rangka sosialisasi dan penyuluhan hukum pengelolaan Dana Kelurahan 2023.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv