Kesigapan dan Kompetensi Tim Fire Fighter Pusri Bantu Padamkan Karhutla di Ogan Ilir

Kesigapan dan Kompetensi Tim Fire Fighter Pusri Bantu Padamkan Karhutla di Ogan Ilir

Kesigapan dan kompetensi tim Fire Fighter Pusri dalam membantu pemadaman karhutla di Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.--Dokumentasi Humas PT Pusri Palembang

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kebakaran lahan dan hutan (karhutla) di beberapa wilayah di Sumatera Selatan telah menimbulkan berbagai persoalan.

Kabut asap terbawa angin dan menyebar ke mana-mana, telah mencemari udara bersih yang dibutuhkan makhluk hidup.

Bahkan, masyarakat yang tinggal di Kota Palembang pun turut merasakan sesaknya udara yang dipenuhi kabut asap bercampur partikel-partikel karhutla.

Kondisi karhutla dan kabut asap yang menyesakkan pernapasan ini, tentu tak boleh dibiarkan berlarut-larut.

BACA JUGA:Orang Tua yang Menghadapi Pertanyaan Kritis Anak: Kembangkan Hubungan yang Kuat melalui Komunikasi Terbuka

Pemerintah Daerah dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten-Kota terus berupaya menangani persoalan karhulta dan kabut asap.

Sudah barang tentu menangani persoalan karhutla dan kabut asap yang menyertainya ini bukan hanya tanggung jawab dan kerja keras Pemerintah Daerah saja.

Dibutuhkan kesadaran, komitmen, kerja sama, dan kerja cerdas semua pihak yang berkepentingan, agar karhutla dan kabut asap yang menyertainya ini tidak menjadi bencana alam yang lebih mengerikan lagi.

Sebagai anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pusri Palembang dengan visi Menjadi Perusahaan Agroindustri Unggul di Asia, menunjukkan komitmennya dalam memberikan kontribusi bagi masyarakat.

BACA JUGA:Penuhi Hak Pendidikan WBP, Lapas Kelas IIB Sekayu Selenggarakan Program Sekolah Kejar Paket


Tim Fire Fighter Pusri turun ke lapangan membantu padamkan karhutla di Ogan Ilir.--Dokumentasi Humas PT Pusri Palembang

Dalam upaya memberi kontribusi langsung di lapangan, PT Pusri Palembang telah menggerakkan tim Fire Fighter untuk menyikapi situasi karhutla yang melanda di sekitar wilayah Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Selama 24 jam, tim Fire Fighter Pusri selalu siap dan siaga untuk memadamkan api yang bisa saja terjadi kebakaran sewaktu-waktu.

Bukan hanya memadamkan kebakaran di wilayah Pabrik dan Komplek Pusri, Tim Fire Fighter Pusri juga turut memadamkan kebakaran di lingkungan masyarakat sekitar perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: