Kisah Nyata di Zaman Yunani ! Terlalu Cantik, Phryne Wanita Penghibur yang Lolos dari Hukuman Mati

Kisah Nyata di Zaman Yunani ! Terlalu Cantik, Phryne Wanita Penghibur yang Lolos dari Hukuman Mati

Kisah Nyata di Zaman Yunani ! Terlalu Cantik, Phryne Wanita Penghibur yang Lolos dari Hukuman Mati--instagram-mythologyinart

Dia tersandung kasus yang membuatnya dijatuhi hukuman mati. Usai tuntutan dibacakan oleh Jaksa, Phryne dihadirkan di ruang sidang untuk menyampaikan pembelaannya yang untuk yang terakhir kali.

 BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Sepakat Bulog Sediakan dan Salurkan Beras Murah Selama 2 Tahun

Dalam sebuah pengadilan yang sangat serius, Phryne berdiri di depan hakim dan siap untuk membela diri.

Namun, melihat bahwa bukti terhadapnya cukup kuat, dia merencanakan strategi brilian. Phryne meminta izin untuk membela diri lalu melepas seluruh pakaiannya di hadapan pengadilan.

 Meskipun ada perdebatan besar di antara para sejarawan tentang apa yang sebenarnya terjadi hari itu di pengadilan.

Athenaeus menulis bahwa Hypereides kekasihnya yang membela Phryne tiba-tiba merobek gaun Phryne di tengah ruang sidang untuk menunjukkan kepada hakim betapa indahnya tubuh Phryne seorang wanita penghibur yang terkenal pada masa itu.

BACA JUGA:Kualitas Udara di Sumatera Selatan Melebihi Ambang Batas, Pasien ISPA di RSUD Sekayu Belum Ada Peningkatan

Saat merobek gaun Phryne Hypereides mengatakan bahwa hanya para dewa yang bisa menciptakan tubuh yang begitu indah layaknya Phryne.

Sehingga membunuh atau memenjarakannya dianggap sebagai penghujatan dan tidak menghormati para dewa.

Para hakim yang berada dalam persidangan pun akhirnya membenarkan hal tersebut dan membatalkan hukuman mati untuk Phryne. keindahan dan moleknya tubuh Phryne akhirnya menyelamatkannya dari hukuman mati.

 Meskipun kisah Phryne ini menyoroti pengaruh kecantikan dalam sistem peradilan Yunani kuno yang sangat patriarki, dia juga menunjukkan kecerdikan dan kebijaksanaan dalam menghadapi situasi sulit.

BACA JUGA:Rahasia Jaga Kulit Sehat dengan Produk Kecantikan Skincare Mamiii Sultan

Phryne adalah contoh seorang wanita yang menggunakan kecantikannya sebagai alat untuk bertahan hidup dan menghindari hukuman mati, dan ini menjadikannya salah satu tokoh yang menarik dalam sejarah Yunani kuno.

 Kisah Phryne juga menjadi inspirasi bagi seniman dan penulis sepanjang sejarah, dan dia sering digambarkan dalam lukisan dan tulisan sebagai simbol kecantikan, daya tarik, dan kecerdasan.

Meskipun kisahnya terjadi ribuan tahun yang lalu, Phryne tetap menjadi salah satu wanita paling ikonik dalam sejarah yang menunjukkan kekuatan dan ketahanan perempuan dalam menghadapi tantangan hidup.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber