Kisah Nyata di Zaman Yunani ! Terlalu Cantik, Phryne Wanita Penghibur yang Lolos dari Hukuman Mati

Kisah Nyata di Zaman Yunani ! Terlalu Cantik, Phryne Wanita Penghibur yang Lolos dari Hukuman Mati

Kisah Nyata di Zaman Yunani ! Terlalu Cantik, Phryne Wanita Penghibur yang Lolos dari Hukuman Mati--instagram-mythologyinart

 PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Phryne, seorang wanita penghibur cantik yang hidup pada abad ke-4 SM, adalah salah satu tokoh terkenal dalam sejarah Yunani kuno.

Nama Phryne tidak hanya terkenal karena kecantikannya yang memukau, tetapi juga karena kisah luar biasa tentang bagaimana dia berhasil lolos dari hukuman mati yang mengancamnya.

Kisah wanita penghibur Phryne menjadi contoh nyata tentang kecerdikan, keberanian, dan kebijaksanaan dalam menghadapi sistem hukum yang keras pada masa itu.

Kali ini kita kan membahas kisah Phryne wanita penghibur yang lolos dari hukuman mati karena kecantikannya.

 BACA JUGA:Sejarah Mengungkap Sisi Lain Bilal bin Rabah, Muadzin Pertama Yang Pernah Jadi Gubernur Damaskus

Phryne, yang sebenarnya bernama Mnesarte, lahir di Kota Thespiae, sebuah kota kecil di Yunani Kuno. Sebenarnya Phryne bukanlah nama aslinya, ia bernama Mnesarte (tentang kebaikan).

Namun, ironisnya banyak orang yang memanggilnya dengan sebutan Phryne yang artinya katak. Banyak yang memanggilnya Phryne karena kulitnya yang begitu mulus dan kekuningan.


Kisah Nyata di Zaman Yunani ! Terlalu Cantik, Phryne Wanita Penghibur yang Lolos dari Hukuman Mati--instagram-mythologyinart

Ia merupakan wanita penghibur papan atas pada zaman Yunani Kuno. Banyak pria yang tergila-gila karena kecantikan Phryne yang disebut-sebut sebagai cerminan dewi Aphrodite.

Hal itu terbukti dengan beberapa seniman yang terinspirasi dari paras cantik Phryne dalam membuat beberapa lukisan atau patung dewi Aphrodite(dewi tercantik pada kisah mitologi yunani kuno).

BACA JUGA:Cerita Yai Najib Pakai Uang Pinjol untuk Sedekah Jumat

Phryne tumbuh menjadi wanita yang luar biasa cantik dan memiliki kemampuan untuk memikat hati siapapun yang melihatnya.

Kecantikannya membuatnya menjadi seorang hetera, sejenis wanita penghibur tingkat tinggi pada masa itu, ia dikenal sebagai wanita hiburan yang cerdas dan berpendidikan.

Salah satu kisah seorang Phryne yang paling terkenal dan mengesankan adalah ketika Phryne dihadapkan pada hukuman mati oleh pengadilan di Athena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber