Sukseskan BIAS, Sekolah Palembang Harapan Gelar Imunisasi Siswa

Sukseskan BIAS, Sekolah Palembang Harapan Gelar Imunisasi Siswa

Sukseskan BIAS, SPH Gelar Imunisasi Siswa.-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dalam rangka mendukung program nasional Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) pada Agustus tahun 2023 ini.

Sekolah Palembang Harapan (SPH) melaksanakan kegiatan imunisasi siswa di Auditorium Sekolah Palembang Harapan, berkerjasama dengan pihak Puskesmas kampus Palembang, pada Rabu 30 Agustus 2023. 

Curriculum Coordinator and Teacher Trainer Sekolah Palembang Harapan (SPH), Jennifer mengatakan dalam kegiatan Imunisasi ini, dilaksanakan pemberian imuniasai MR bagi sekitar 40 orang siswa kelas satu SD, dan imunisasi Human Papilloma Virus (HPV) untuk sekitar 30 orang siswa perempuan kelas lima SD, di SPH.

Sebelum dilaksanakan, kegiatan imunisasi siswa sendiri sudah diinformasikan kepada orang tua siswa sejak awal tahun, guna menjaga kesehatan para siswa.

“SPH bekerjasama dengan pihak Puskesmas, dan tentu saja kita mendukung ya program Bulan Imunisasi Anak Sekolah, untuk memastikan siswa kita juga mengikuti anjuran dari Puskesmas. Ini juga merupakan salah satu program yang sudah kita infokan kepada orang tua sejak awal tahun.

BACA JUGA:Update Shio Hari Ini Rabu 30 Agustus 2023: Ramalan Shio Ayam, Shio Kuda, Shio Naga, Cek Nasib Anda

BACA JUGA:Pilihan Antara 'Split the Bill' atau 'Bayar Sendiri': Pertimbangan Etika dan Sosial dalam Berbagi Biaya

Kalau untuk peserta Imunisasi, Imunisasi MR itu anak kelas satu sekitar 40 siswa, dan untuk imunisasi HPV, karena hanya siswa perempuan jadi diikuti sekitar 30 siswa perempuan kelas lima SD.” Terang Curriculum Coordinator and Teacher Trainer Sekolah Palembang Harapan (SPH), Jennifer.

Sementara itu, Dokter Puskesmas Kampus, dokter Kuntum Putri Unzil mengapresiasi dukungan dari SPH dalam mensukseskan Bulan Imunisasi Akan Sekolah (BIAS) yang dialakukan serantak secara nasional, baik dari segi pendataan siswa maupun pada pelaksanaan.

Untuk imunisasi pada BIAS ini, diberikan Imunisasi MR bagi siswa kelas satu SD, dan imunisasi HPV kepada siswa perempuan kelas lima SD yang berfungsi untuk mencegah kanker serviks.


Curriculum Coordinator and Teacher Trainer Sekolah Palembang Harapan (SPH), Jennifer.-Foto/Sandy Pratama-PALTV

“jadi selama ini memang,support dari SPH baik sekali ya. Jadi setiap kami akan melakukan penyuntikan, pasti respon SPH baik, mulai dari membantu kami mendata Siswa, maupun pada pelaksanaanya.

BIAS dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada bulan Agustus dan bulan November. Dalam Imunisasi ini diadakan Imunisasi MR bagi siswa kelas satu SD, dan imunisasi HPV kepada siswa perempuan kelas lima SD yang berfungsi untuk mencegah kanker serviks.” Terang dokter Puskesmas Kampus, dr. Kuntum Putri Unzil.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id