Komando Maritim Membangun Kedaulatan dan Keunggulan dalam Navigasi Laut, Danlanal Palembang Terlibat Aktif

Komando Maritim Membangun Kedaulatan dan Keunggulan dalam Navigasi Laut, Danlanal Palembang Terlibat Aktif

Foto bersama Manajemen PALTV dan presenter bersama Danlanal Palembang usai siaran langsung Halo Palembang, Selasa (29/8/2023).-Juliadi Azwan-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan, yang baru-baru ini ditunjuk sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang, dengan semangat mengungkapkan potensi ekonomi yang sangat besar yang dimiliki oleh Sungai Musi.

Dalam wawancara eksklusif dengan Mangcek Didi Faldian dan Bik Cek Asih Eforia di acara Halo Palembang edisi Selasa, 29 Agustus 2023 di Studio PALTV, Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan berbicara tentang upaya-upaya yang dilakukan oleh Lanal Palembang untuk mendorong perkembangan ekonomi di wilayah tersebut.

Sungai Musi yang melintasi Provinsi Sumatera Selatan, memiliki peranan penting dalam perekonomian penduduk setempat.

Menurut Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan, potensi Sungai Musi belum sepenuhnya dimanfaatkan secara optimal.

BACA JUGA:Buah Bukan Sembarang Buah, Jambu Merah Biji Bermanfaat untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Pertumbuhan Janin

Lanal Palembang telah menjalin kerja sama erat dengan berbagai pihak, termasuk Polairud dan masyarakat, dalam upaya untuk mengoptimalkan pemanfaatan Sungai Musi ini.

Sebelum menjabat sebagai Komandan Lanal Palembang, Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan pernah menjabat sebagai Koorsmin Panglima TNI.

Dalam pengalamannya tersebut, Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan memahami betul beragamnya tugas yang diemban oleh Lanal Palembang.

Dari segi operasi keamanan perairan, Lanal Palembang lebih berfokus pada pengamanan perairan dalam, khususnya di sungai.

BACA JUGA:Kemalasan atau Penundaan? Kenali Alasan Mengapa Anda Menunda dan Cara Mengatasinya!


Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan, Selasa (29/8/2023).-Juliadi Azwan-PALTV

Hal ini melibatkan pengamanan terhadap aktivitas ekonomi masyarakat, aktifitas pertahanan dan juga upaya pencegahan kejadian-kejadian yang dapat mengancam keselamatan masyarakat.

Selain itu, Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan juga menekankan pentingnya kegiatan intelijen maritim yang dilakukan oleh Lanal Palembang.

Lanal Palembang memiliki personil-personil berpengalaman di bidang intelijen yang bertugas untuk mengumpulkan informasi strategis terkait dengan keamanan dan perkembangan di wilayah perairan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv