Negara dengan Pertahanan Militer Paling Lemah di Dunia

Negara dengan Pertahanan Militer Paling Lemah di Dunia

Ilustrasi seorang tentara anggota pasukan tempur militer.--pixabay.com/Defence-Imagery

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kekuatan militer menjadi aspek yang penting. Kekuatan pasukan militer mampu menjaga kedaulatan pada suatu negara.

Apabila suatu negara memiliki kemampuan militer yang besar dan canggih, maka semakin mudah negara tersebut dapat menghalau serangan-serangan invasi dari negara lain.

Begitupun sebaliknya, jika dalam negara tersebut memiliki kekuatan militer yang lemah, maka dapat dipastikan kedaulatan negara akan mudah terancam.

Selain negara-negara super power dalam bidang militer, ada pula negara-negara yang sangat lemah militernya. Berikut ini beberapa negara yang memiliki kekuatan militer sangat lemah di dunia.

BACA JUGA:Negara-negara yang Tidak Memiliki Pasukan Militer

BACA JUGA:Tahun Politik, Kajari Prabumulih Minta Jajaran Jaga Netralitas

1. Liberia

Liberia merupakan negara yang terletak di Benua Afrika. Negara ini menduduki urutan kelima dengan kekuatan militer paling lemah di dunia. Negara ini memiliki nilai Power Index hanya 4.0006.

Sekitar 2000 personel aktif dari Liberia yang tidak memiliki personel cadangan maupun personel paramiliter.

Selain itu, Liberia juga tidak memiliki alutsista udara dalam bentuk apapun. Negara ini hanya mengandalkan alutsista darat dan laut yaitu 650 kendaraan lapis baja serta 6 kapal patroli laut.

BACA JUGA:Pria 'Otak Ngeres' Viral di Medsos Diamankan Polres Banyuasin

BACA JUGA:Kejari Muba Tahan Oknum Anggota DPRD Muba

2. Somalia

Somalia merupakan negara yang berada di kawasan Tanduk Afrika. Negara ini menduduki urutan keempat dengan kekuatan militer paling lemah di dunia. Hal ini dapat dilihat dari nilai Power Index Somalia yang hanya di angka 4.0196.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: erksfm.id