Memperkuat Ketahanan Pangan di Sumsel, Lanal Palembang Tabur 4.000 Benih Ikan dan Manfaatkan Lahan Produktif

Memperkuat Ketahanan Pangan di Sumsel, Lanal Palembang Tabur 4.000 Benih Ikan dan Manfaatkan Lahan Produktif

Memperkuat ketahanan pangan di sumsel Lanal Palembang Tabur 4.000 benih ikan dan memanfaatkan lahan produktif.--Foto : Ekky - PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kegiatan gerakan ketahanan pangan secara nasional yang dilaksanakan secara serentak di 384 lokasi di seluruh Indonesia, dalam rangkaian HUT Ke-78 TNI AL, berpusat di Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung kelurahan Bekasi Jawa Barat, Pada tanggal 1 November 2023 .

Rangkaian kegiatan gerakan ketahanan pangan di Kota Palembang dilaksanakan di komplek TNI AL Jakabaring Palembang, dengan melakukan proses panen ikan lele dan penebaran 2.000 benih ikan lele dan 2.000 benih ikan nila merah.

"Kita memanen ikan lele dan menebar beni yang di berikan dinas perikanan Provinsi Sumsel ada 2.000 benih ikan lele, dan dari Dinas Perikanan Kota ada 2.000 benih ikan nila merah," ungkap Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang, Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan.

Selain melakukan penebaran benih ikan, Lanal Palembang juga berupaya memperkuat ketahanan pangan di Sumatera Selatan dengan melalukan beberapa upaya, dengan memanfaatkan lahan untuk penanaman jagung dengan luas lahan 2 hektare.

BACA JUGA:200 Lebih Titik Api Kebakaran Lahan di Ogan Ilir dengan Total Luas 1.286 Hektare, ISPU Kategori Berbahaya


Rangkaian kegiatan gerakan ketahanan pangan di kota palembang di laksanakan di komplek TNI AL Jakabaring Palembang,--Foto : Ekky - PALTV

"Selain menanam ikan ikat juga sudah memanfaatkan lahan untuk tanaman jagung, yaitu di sekitar PU dengan luas lahan sementara sekitar 2 hetare," tambah Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang, Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan.

Upaya lain juga terus dilakukan Lanal Palembang dengan melakukan penanaman sorgum dan vanili bekerja sama dengan PT Pusri, di lahan uji coba milik PT Pusri.


Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang, kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan memanen ikan lele dan menebar beni yang di berikan dinas perikanan provinsi sumsel ada 2.000 beni ikam lele, dan dari dinas perikanan kota ada 2.000 beni ikan nil--Foto : Ekky - PALTV

"Selain itu kita sedang mencoba menanam sorgum juga bekerja sama dengan PT Pusri, dan juga kita masih tahap uji coba membudidayakan tanaman vanili di lahan milik PT Pusri," tambah Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang, Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang, Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan menargetkan jika tanaman sorgum dan vanili bisa tumbuh di iklim yang panas seperti Sumsel, nantinya akan terus dikembangkan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv