Gusi Anda Bengkak dan Iritasi? Lakukan Cara Ini untuk Mengobatinya

Gusi Anda Bengkak dan Iritasi? Lakukan Cara Ini untuk Mengobatinya

Gusi Anda Bengkak dan Iritasi? Lakukan Cara Ini untuk Mengobatinya--pexels.com/Arvind Philomin

Jika anda ingin tahu bagaimana tata cara mencegah bengkak gusi yaitu sebagai berikut : 

- Sikat terlebih dahulu semua sisi gigi setidaknya dilakukan secara teratur memakai sikat atau benang gigi minimal dua kali sehari. Hal yang dapat menyebabkan gusi iritasi atau bengkak pada umumnya dipengaruhi oleh peradangan gusi, sehingga kebersihan mulut sangat diutamakan agar terhindar dari gusi bengkak. 

- Pakailah pasta gigi serta obat kumur yang sesuai dengan mulut anda. Jangan memakai pasta yang tidak sesuai dengan mulut anda, karena bisa mengakibatkan iritasi. Jika mendapatkan merek yang tidak sesuai, cobalah untuk beralih ke merk lain. 

- Hindari alkohol dan semua yang berbau narkoba, karena tembakau dan  alkohol juga bisa menyebabkan iritasi pada mulut dan gusi. 

- Perbanyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan, setelah makan usahakan untuk memastikan tubuh mendapat nutrisi yang tepat dan seimbang. 

Itulah mungkin ulasan beberapa obat alami mengatasi bengkak gusi dan juga cara pencegahannya, semogah anda yang membaca artikel bisa terhindar dari iritasi pada mulut dan gusi. Budayakan hidup sehat dan melengkapi kebutuhan nutrisi pada tubuh anda. Agar anda menjadi pribadi yang sehat mental dan fisik. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber