Ingin Senyum Terlihat Indah?. Ini 8 Makanan Super Untuk Gigi Berkilau dan Sehat

Ingin Senyum Terlihat Indah?. Ini 8 Makanan Super Untuk Gigi Berkilau dan Sehat

Ingin Senyum Terlihat Indah?. Ini 8 Makanan Super Untuk Gigi Berkilau dan Sehat--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Ungkap rahasia di balik makanan super untuk kesehatan gigi ini dan mulailah perjalanan untuk meningkatkan kesehatan mulut Anda melalui kecukupan nutrisi.

Senyum yang berseri-seri bukan hanya cerminan kebahagiaan Anda, tetapi juga kesehatan Anda secara keseluruhan. Selain perawatan gigi secara teratur, memasukkan makanan super ke dalam diet Anda adalah cara yang inovatif untuk memastikan kesehatan gigi yang optimal.

Dr Vishwas Patil, Kepala Kedokteran Gigi Anak, Rumah Sakit Ibu dan Anak Surya, Pune, menunjukkan bahwa makanan super memainkan peran penting dalam meningkatkan kesehatan gigi di India, di mana sebagian besar penduduknya menghadapi masalah seperti kerusakan gigi dan penyakit gusi.


Ingin Senyum Terlihat Indah?. Ini 8 Makanan Super Untuk Gigi Berkilau dan Sehat--free pik.com

Makanan yang kaya nutrisi ini menyediakan vitamin, mineral dan antioksidan penting yang membantu membangun gigi yang kuat dan gusi yang sehat, sehingga mengurangi risiko kerusakan gigi.

BACA JUGA:Berani Tampil Baru, Johnson Siap Guncang META Mobile Legends 2024

Dari sayuran renyah yang berfungsi sebagai sikat gigi alami hingga buah-buahan kaya nutrisi yang mendukung kesehatan gusi, berikut ini adalah beberapa makanan super yang dapat membantu Anda mendapatkan senyum yang cerah dan sehat.

1. Air Putih. Air adalah salah satu makanan super yang paling penting, namun sering diabaikan, yang memberikan kelembaban pada rongga mulut serta membilas sisa-sisa makanan dari mulut.

Air juga menciptakan lingkungan dalam rongga mulut yang memfasilitasi produksi air liur. Disarankan agar tiga liter air dikonsumsi setiap hari untuk hidrasi dan mencegah kerusakan gigi.

2. Sayuran berdaun. Sayuran berdaun seperti bayam, kangkung dan selada, serta sayuran akar seperti wortel dan seledri kaya akan asam folat, sejenis vitamin B yang membantu mencegah penyakit periodontal.

BACA JUGA:LENKA HIRO! Vespa Listrik Bertenaga 1200 Watt yang Cocok untuk Semua Kalangan

3. Apel, stroberi dan amla

Apel adalah sumber serat dan air yang penting, yang meningkatkan produksi air liur. Selain itu, gula alami dalam apel menetralisir asam berbahaya dalam mulut.

Menurut Dr Patil, stroberi dan cranberry mengandung asam malat yang tinggi, yang mencegah pembentukan plak gigi dan oleh karena itu juga berfungsi sebagai pemutih email alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber