Dugaan Malapraktik, Keluarga Pasien dan RS Pertamedika Lakukan Mediasi

Dugaan Malapraktik, Keluarga Pasien dan RS Pertamedika Lakukan Mediasi

Mediasi keluarga korban dugaan malapraktik dan RS Pertamedika, Kamis (24/8/2023).--Dokumentasi Kuasa Hukum Korban Malapraktik

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Kasus dugaan malapraktik yang dialami Garma bocah 9 tahun warga Desa Midar Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, akhirnya dimediasi oleh Pemkot PRABUMULIH.

Mediasi itu dilakukan di Gedung Pemkot Prabumulih, tepatnya di Kantor Inspektorat pada hari Kamis, 24 Agustus 2024.

Saat hendak mengambil gambar, awak media sempat dilarang masuk untuk meliput mediasi tersebut, dengan alasan pihak RS Pertamedika Prabumulih akan melakukan rilis setelah mediasi berlangsung.

Direktur RS Pertamedika Prabumulih Ramadhi Teguh Basuki mengaku, pihaknya akan bertanggung jawab penuh untuk kesembuhan Garma.

BACA JUGA:Garma Bocah 9 Tahun Diduga Jadi Korban Malapraktik Oknum Dokter RS Pertamina Prabumulih

BACA JUGA:Tegas! Kapolrestabes Palembang Buat Larangan Musik Remix Dimainkan Warga Kota Palembang, Ini Alasannya

Korban dugaan malapraktik tersebut rencananya akan dirujuk ke RSMH Kota Palembang sampai kondisinya membaik.

"Kami secara humanis yaitu memfasilitasi Garma dengan memberikan layanan rehabilitasi medik ke RSMH Kota Palembang sampai anak ini dinyatakan tidak memerlukan lagi pengobatan dari dokter," ujar Ramadhi.

Mengenai biaya, Ramadhi menyebut pihaknya mengutamakan layanan BPJS Kesehatan. Apabila layanan BPJS itu tidak mengcover maka RS Pertamedika yang mengcover.

Sementara itu Iman, ayah kandung pasien Garma, berharap kesehatan anaknya bisa kembali pulih. Menurut Iman, anaknya mengaku pasca dirawat di RS Pertamedika Prabumulih kondisinya perutnya kian memburuk.

BACA JUGA:M Hidayat Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Wisata Air Kuliner Terapung di Lorong Batu Ampar

BACA JUGA:Anggota DPRD Kota Palembang M Hidayat Besama Warga Gotong Royong Tingkat Kecamatan


Iman, ayah kandung pasien Garma, berharap kesehatan anaknya bisa kembali pulih, Kamis (24/8/2023).--Dokumentasi Kuasa Hukum Korban Malapraktik

"Kalo anaknya Alhamdulillah cuma kesembuhannya masih lama, keadaannya semakin turun," ungkap Iman seraya berharap urusan dan kondisi anaknya lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv