M Hidayat Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Wisata Air Kuliner Terapung di Lorong Batu Ampar

M Hidayat Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Wisata Air Kuliner Terapung di Lorong Batu Ampar

Lokasi rencana pembangunan destinasi Wisata Air dan Kuliner Terapung di Lorong Batu Ampar Kelurahan 1 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Kota Palembang, Minggu (27/8/2023).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Setelah melakukan gotong royong di tingkat Kecamatan Ilir Timur II Kota PALEMBANG, Anggota DPRD Kota PALEMBANG M Hidayat bersama perwalikan PT Pusri dan Kecamatan Ilir Timur II, meninjau lokasi yang rencananya akan dijadikan destinasi wisata air kuliner terapung di Jalan Sultan Agung Lorong Batu Ampar Kelurahan 1 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Kota PALEMBANG pada Minggu pagi, 27 Agustus 2023.

Alde Dian Rini VP TJSL PT Pusri mengatakan, program wisata air di Batu Ampar untuk mensinergikan program dari PT Pusri, yakni Kampung Sehati yang berada di Kelurahan 1 Ilir, Sungai Buah, dan Sungai Selayur. Dengan dibangunnya Wisata Air di Lorong Batu Ampar, diharapkan nantinya sebagai dermaga agar bisa mengintegrasi program wisata air yang ada di Sungai Buah dan Sungai Selayur.


Alde Dian Rini, VP TJSL PT Pusri.-Ekky Saputra-PALTV

"Program kami bukan hanya di sini, sebenarnya program kami mau mensinergikan program dari PT Pusri, yakni Kampung Sehati yang berada di tiga tempat, di 1 Ilir, Sungai Buah dan Sungai Selayur. Harapan kami dengan dibangunnya wisata air di Lorong Batu Ampar, nantinya tempat ini sebagai dermaga agar bisa mengintegrasi program wisata air yang ada di Sungai Buah dan Sungai Selayur," ungkap Alde Dian Rini.

Menurut Anggota DPRD Kota Palembang M Hidayat, peninjauan lokasi di Lorong Batu Ampar rencananya akan dibangun wisata air bersama PT Pusri.

BACA JUGA:Anggota DPRD Kota Palembang M Hidayat Besama Warga Gotong Royong Tingkat Kecamatan

BACA JUGA:Terkuak Detik-detik Pria di Palembang Habisi Nyawa Bibi dan Dorong Nenek Hingga Terjatuh dari Lantai 2


Usai gotong royong, Anggota DPRD Kota Palembang M Hidayat meninjau lokasi rencana pembangunan destinasi wisata air dan kuliner terapung di Lorong Batu Ampar Kelurahan 1 Ilir Palembang, Minggu (27/8/2023).-Ekky Saputra-PALTV

Selain PT Pusri M Hidayat juga akan menghubungi PT Pelindo untuk melakukan kerja sama, serta forum BUMN dan BUMD Kota Palembang, untuk menunjang ekonomi mikro masyarakat di Kelurahan 1 Ilir.

"Setelah gotong royong kita meninjau lokasi di Lorong Batu Ampar, rencananya akan dibangun wisata air yang ada di tepian 1 Ilir. Kita bersama PT Pusri, nanti kita juga akan menghubungi PT Pelindo karena kiri kanan banyak asetnya Pelindo. Nanti akan kita diajak bekerja sama, serta forum BUMN dan BUMD Kota Palembang, stakeholder yang ada untuk menunjang ekonomi mikro masyarakat di Kelurahan 1 Ilir," ungkap M Hidayat.


Kawasan tepian Sungai Musi di Lorong Batu Ampar Kelurahan 1 Ilir Kecamatan Ilir Timur II akan dibangun destinasi wisata air dan kuliner terapung, Minggu (27/8/2023).-Ekky Saputra-PALTV

Sekretaris Camat Ilir Timur II M Dani Apriyandi menambahkan, dalam  pembangunan wisata air masih dalam proses perencanaan.

Menurut Dani, rencananya akan dibangun wisata kuliner apung oleh pihak Kecamatan Ilir Timur II. Nantinya dari Kecamatan akan mengajak pihak yang akan bekerja sama untuk rapat terkait dampak lingkungan, terutama dalam hal lalu lintas dan parkir karena akses masuk yang cukup kecil. Sehingga perlunya bantuan dari stakeholder yang ada untuk membangun destinasi wisata baru di Kelurahan 1 Ilir.

BACA JUGA:Musim Kemarau, Produksi Padi Sumsel Justru Meningkat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv