Warga 9/10 Ulu Melahirkan Anak pada Hari Kemerdekaan RI ke-78, Anak Diberi Nama Hut RI Agustina

Warga 9/10 Ulu Melahirkan Anak pada Hari Kemerdekaan RI ke-78, Anak Diberi Nama Hut RI Agustina

Warga 9/10 Ulu Melahirkan Anak pada Hari Kemerdekaan RI ke-78, Anak Diberi Nama Hut RI Agustina--PALTV - IRAWAN

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sebuah kejadian istimewa menghiasi perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di kota PALEMBANG. Seorang warga berusia 42 tahun, Lismaryani, yang tinggal di Lorong Ayam RT 29, Kelurahan 9/10 Ulu, melahirkan anak ketiganya pada hari Kamis (17/8/2023) pukul 03.00 WIB di Rumah Sakit Muhammadiyah.

Keberuntungan semakin menghampiri keluarga ini karena sang bayi lahir pada tanggal yang sama dengan peringatan kemerdekaan bangsa, 17 Agustus.

Lahirnya putri ketiga Lismaryani memiliki makna yang mendalam bagi keluarga tersebut. Seiring dengan momen penting tersebut, Lismaryani memutuskan memberikan nama anaknya sebagai penghormatan kepada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, dan dengan bangga menyematkan nama "HUT RI Agustina" pada sang buah hati.

HUT RI Agustina lahir dengan berat 3,5 kg dan panjang 50 cm. Di tengah kebahagiaan keluarga, Lismaryani tak lupa mengungkapkan alasan di balik pilihan namanya yang unik. "Saya memberi anak saya nama HUT RI Agustina agar mengingatkannya bahwa dia lahir pada hari yang sama dengan HUT RI Kemerdekaan," ujar Lismawati dengan tersenyum, Kamis (17/8/2023).

BACA JUGA:Jelang Purna Bakti, Walikota Palembang Pimpin Upacara Kemerdekaan RI Tingkat Kota Palembang

BACA JUGA:Gubernur Sumsel, Menjadi Inspektur Upacara HUT RI Ke 78 di Griya Agung Palembang


Bayi yang baru lahir di HUT RI ke -78 Anak Diberi Nama HUT RI Agustina--PALTV - IRAWAN

Tak hanya memiliki makna khusus dalam nama depannya, Agustina, namanya juga merujuk pada bulan kelahirannya. "Ya benar, Pak Agustina diambil dari nama bulan Agustus ini," tambahnya sambil tersenyum bangga.

Ketika tim kami mengunjungi Rumah Sakit Muhammadiyah, mereka menemui Siti Walidah, seorang perawat yang merawat Lismaryani.

"Benar sekali, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus, pasangan suami istri Lismaryani dan Efendi melahirkan anak ketiganya yang diberi nama HUT RI Agustina pukul 03.00 WIB. Proses kelahiran berjalan lancar dan normal," kata Supervisor RS Muhammadiyah, Hj Mun Farida.

Semangat kemerdekaan juga terasa dalam tindakan Rumah Sakit Muhammadiyah yang memberikan dukungan kepada keluarga baru ini. "Selain memberikan bingkisan, kami juga memberikan bantuan biaya persalinan sebagai tanda penghargaan," ungkapnya.

BACA JUGA:Merayakan Semangat Kemerdekaan RI: 15 Kutipan Inspiratif Bung Karno yang Menerangi Perjalanan Bangsa

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78


Lahirnya putri ketiga Lismaryani memiliki makna yang mendalam bagi keluarga--PALTV - IRAWAN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv