Sosok Bintang Wirasatya, Paskibraka Nasional dari Palembang

Sosok Bintang Wirasatya, Paskibraka Nasional dari Palembang

Bintang Wirasatya, Anggota Paskibraka dari Palembang.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jelang Peringatan Hari Kemerdekaan Pada 17 Agustus mendatang. Inilah sosok Pemuda bernama Bintang Wirasatya, yang akan mengharumkan nama Kota Palembang dengan menjadi perwakilan Paskibraka dari Kota Palembang pada pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus 2023 di tingkat nasional.

Saat dibincangi, Pemuda kelas satu yang baru naik ke kelas dua di SMA Negeri satu Palembang ini merasa senang dan bersyukur dengan dirinya terpilih menjadi anggota paskibraka tingkat nasional tahun ini.

Bintang Wirasatya sendiri sudah mempersiapkan diri sejak lama, seperti persiapan akademik yang telah dimulai sejak SMP, dan LTBB yang sudah giat dilakukan sejak awal masuk ke SMA, hingga akhirnya dirinya berhasil pada seleksi paskibraka yang dilakukan tingkat Kota, Provinsi, hingga Nasional. 

“Dari sma Negeri satu Palembang. Saya merasa senang dan bersyukur atas rezeki yang diberkan Allah. Persiapannya kalau untuk baris berbaris sudah mengikuti eskul paskib, untuk persiapan akademiknya sudah dari SMP. Sampai bisa ikut Paskibraka Nasional mengikuti seleksi mulai dari tingkat Kota, Provinsi sampai Nasional.” Terang Bintang Wirasatya.

BACA JUGA:Melalui Siaran Radio, Satlantas Polres OKU Sosialisasi Operasi Patuh Musi 2023

BACA JUGA:Melalui Siaran Radio, Satlantas Polres OKU Sosialisasi Operasi Patuh Musi 2023


Bintang Wirasatya, salah satu anggota Paskibraka asal Palembang, yang akan ikut bertugas pada Upacara Bendera Hari Kemerderkaan Republik Indonesia di Jakarta, diterima Walikota Palembang Harnojoyo.-Sandy Pratama-PALTV

Pemuda berusia 16 tahun, dengan tingga 178 sentimeter dan berat 70 kilogram ini akan mulai mengikuti pelatihan dan karantina Paskibraka di Jakarta pada tanggal 14 Juli 2023.


Bintang Wirasatya merasa senang dan bersyukur terpilih menjadi Anggota Paskibraka yang akan bertugas pada Upacara Bendera Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara di Jakarta pada 17 Agustus 2023.-Sandy Pratama-PALTV

“Berangkat ke Jakarta untuk karantina dan pelatihan pada 14 Juli. Saat ini usia saya 16 tahun duduk di kelas satu naik kekelas dua SMA.” Tutup Bintang Wirasatya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber