Gubernur Sumsel Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Gubernur Sumsel Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan  RI Ke-78

Pelaksanaan Upacar HUT RI Ke 78 Provinsi Sumsel--PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke -78 di Provinsi Sumatera Selatan, Pagi ini akan digelar serentak pukul 09.0 WIB WIB.

Sebagai Komadan Upacara , Letkol INF. Roni Sugiarto , Dandim 0430 / BAnyuasin, beliau persiapan untuk Upacara HUT Ke-78 Republik Indonesia telah mencapai 100 persen. Upacara tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2023 di Griya Agung Provinsi Sumatera Selatan, tepatnya di Jalan Demang Lebar Daun, Palembang.

Dalam persiapan tersebut, beberapa tokoh penting telah dipilih dalam seremonial kenegaraan ini. Data yang dihimpun sementara menunjukkan bahwa Inspektur Upacara akan diisi oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru.

Teks Undang-Undang Dasar 1945 akan dibacakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel, sementara doa akan dibacakan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumsel. Proklamasi Kemerdekaan Indonesia akan diresitakan oleh Inspektur Upacara, yaitu Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, semangat kemerdekaan RI semakin terasa dalam menyambut perayaan HUT Ke-78 Republik Indonesia. Seluruh masyarakat diundang untuk hadir dan merasakan momen bersejarah ini di Griya Agung Sumatera Selatan pada pagi ini Kamis  tanggal 17 Agustus 2023.

Sementara itu, masyarakat Kota Palembang bisa menyaksikan acara puncak Upacara 17 Agustus HUT Ke-78 RI secara langsung atau live di PALTV dan live streaming di media sosial PALTV yakni YouTube Program PALTV di Link https://www.youtube.com/live/V0lkxiHDwPA?feature=share, dan instagram PALTV di link https://instagram.com/officialpaltv/live/18023675845625662?igshid=MmU2YjMzNjRlOQ atau juga bisa akses Facebook PALTV Memang Punyo Kito dan YouTV pada Kamis pagi, 17 Agustus 2023, Pkl.09.00 WIB hanya di PALTV Memang Punyo Kito.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv